CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 8 April 2016 12:00

Direktur digital XL mundur, ada apa?

Atas alasan pribadi, Ongki memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya di XL selama rentang waktu sekitar 7 tahun.

Direktur digital XL mundur, ada apa?

Techno.id - XL Axiata (XL) hari ini secara resmi mengumumkan permintaan pengunduran diri Ongki Kurniawan selaku Direktur/Chief Digital Service Officer (CDSO) XL. Atas alasan pribadi, Ongki memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya di XL selama rentang waktu sekitar 7 tahun.

Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL mengatakan pergantian pejabat di dalam perusahaan merupakan hal yang wajar. Ia pun mengungkapkan apresiasi yang tinggi bagi Ongki yang sudah cukup lama berkarya di industri telekomunikasi bersama XL.

"Pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal yang wajar di dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kontribusi selama ini bagi XL," ujar Dian mengomentari pengunduran diri Ongki.

Saat dikonfirmasi langsung, Ongki menjelaskan pengunduran dirinya memang sudah diajukan. "Saya resign kemarin, tapi baru efektif sesudah disetujui RUPS. Maksimal 90 hari ke depan," kata Ongki menjawab melalui layanan pesan instan.

Meski begitu, Ongki masih bungkam soal 'pelabuhan' mana lagi yang bakalan disinggahinya untuk berkarir. "Sekarang masih belum bisa saya infokan lebih lanjut. Tunggu saja tanggal mainnya," tandasnya.

Pengunduran diri Ongki tentunya bakalan berdampak pada operasional bisnis yang dilakoni XL. Selanjutnya tugas Direktur/Chief Digital Service akan diambil alih langsung oleh Presiden Direktur/Chief Executive Officer XL. Dan seluruh kegiatan operasional sehari-hari tetap dilaksanakan oleh Senior Leaders di Digital Services.

WHAT TO READ NEXT ?