Daerah Jakarta mana saja yang dapat cakupan 4G XL?

Daerah Jakarta mana saja yang dapat cakupan 4G XL?

Techno.id - Layanan 4G LTE (long term evolution) secara resmi tersedia komersial bagi pelanggan XL Axiata di sekitar Jakarta. Lantas daerah mana saja yang sudah bisa menikmati layanan internet cepat dari si 'operator biru'?

Pada tahap awal komersial ini,XL mengaku layanan berbasis 4G LTE baru mencakup 90 persen wilayah di seluruh Jakarta. Pantro Pander Silitonga selaku VP 4G LTE XL mengaku perusahaannya akan berusaha untuk memberikan akses 4G bagi semua pelanggan di wilayah Jakarta.

"Sekarang layanan 4G LTE XL sudah tersedia di 90 persen wilayah Jakarta, kita jamin di akhir tahun 2015 layanan 4G dari XL sudah tersedia di seluruh Jakarta. Sekarang secara garis besar hampir semua area sudah terjangkau 4G baik di daerah residential dan mall seluruh Jakarta, tapi kita akan lakukan peningkatan terus," ujar Pantro saat ditemui tim Techno.id.

Lebih lanjut, Pantro menyebutkan hampir semua wilayah utama di Jakarta sudah mendapat akses 4G antaranya kawasan Pondok Indah, Kuningan, SCBD, Pantai Indah Kapuk dan lain-lain. Tak hanya itu, wilayah satelit Jakarta seperti yaitu Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga - Bogor, Puncak - Cisarua, Karawaci, dan Cikupa juga kecipratan akses LTE dari XL.

Tidak kurang dari 1.577 base transceiver station (BTS) 4G mendukung layanan di Jabodetabek ini. Secara bertahap, XL akan terus memperluas layanan 4G LTE di Jakarta dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. XL mentargetkan pada tahun 2016 hampir seluruh wilayah Jabodetabek sudah akan ter-cover dengan layanan 4G LTE.

Saat ini, di Jakarta, pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end atau pun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi. Begitu juga, sejak awal 2015 lalu XL telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. kartu SIM XL kini tersedia di pasar juga sudah 4G ready.

XL juga kembali meluncurkan sejumlah program supaya pelanggan lebih mudah mendapat akses 4G LTE miliknya. Dua di antaranya adalah program HotRod Gadget Super Deal dan Triple Bonus Quota 4G.

Program HotRod Gadget Super Deal berupa lelang gadget 4G LTE dengan harga penawaran mulai dari Rp 99 ribu. Program ini bertujuan memudahkan pelanggan mendapatkan gadget 4G secara terjangkau. Merek ponsel 4G yang ditawarkan dalam lelang ini antara lain dari Samsung, Xiaomi, dan Lenovo. Lelang berlangsung mulai 17- 22 November 2015 di Mall Ambassador, Jakarta Selatan.

Sementara itu untuk program Triple Bonus Quota 4G berupa bonus kuota hingga 3 kali lipat untuk pembelian paket HotRod 24 jam dengan nominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggan adalah kuota lebih besar dari paket yang biasa tersedia di menu UMB *123*7*4#.

(brl/red)