CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Mei 2016 09:18

Asistensi pintar sepeda motor T-Bike sekarang lebih mudah dijangkau

Setelah sebelumnya hadir bagi pemilik kendaraan Honda, T-Bike sekarang sudah merambah ke berbagai merek sepeda motor lainnya.

Asistensi pintar sepeda motor T-Bike sekarang lebih mudah dijangkau

Techno.id - Internet of Things dimanfaatkan operator telekomunikasi untuk memperluas bisnisnya ke berbagai sektor. Telkomsel dengan layanan asistensi pintar pengendara sepeda motor T-Bike kian getol merengkuh pasar.

Layanan yang terdiri dari perangkat dan aplikasi ini diklaim mampu memonitor, memandu, dan mengendalikan motor hanya melalui genggaman, cukup dengan smartphone. Teknologi yang ada di T-Bike tersebut diklaim bakalan membuat motor lebih efisien.

Setelah sebelumnya hadir bagi pemilik kendaraan Honda, T-Bike sekarang sudah merambah ke berbagai merek sepeda motor lainnya. "Saat ini, perangkat ini juga bisa digunakan di motor lain, seperti Yamaha, Kawasaki, dan lainnya," ujar Alfian Manullang, GM Machine to Machine (M2M) Product Development Telkomsel.

Alfian menambahkan bahwa perluasan bisnis T-Bike sudah dilakukan juga di sisi lokasi penjualan. Sekarang ini sudah ada 72 outlet mitra Telkomsel yang menyediakan perangkat T-Bike tersebar di kawasan Jabodetabek dan Bandung.

Perangkat T-Bike dibanderol Rp 750 ribu. Harga itu disebutkan lebih murah dibandingkan dengan perangkat tracker motor lainnya di pasaran yang rata-rata dibanderol sekitar Rp1,5 juta. "Sampai akhir Juni, kita rencanakan sudah dipasarkan ke seluruh Jawa. Kemudian, dilanjutkan pada setelah Juni, kita akan pasarkan ke luar Pulau Jawa," imbuh Alfian.

Telkomsel menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan T-Bike supaya dapat memberikan nilai lebih kepada pengendara, terutama kepada komunitas touring dalam menganalisis penggunaan bahan bakar, informasi navigasi motor, serta analisa kinerja kendaraan.

WHAT TO READ NEXT ?