Zenius.net: Lembaga kursus online terpopuler di Indonesia

Zenius.net: Lembaga kursus online terpopuler di Indonesia

Techno.id - Belajar itu tidak mengenal ruang dan waktu, setidaknya kalimat kiasan tersebut mungkin berlaku di Indonesia. Bertambahnya jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya menjadi salah satu faktor menjamurnya jumlah lembaga pendidikan informal, tak terkecuali kursus online.

Bicara soal kursus online, Zenius.net adalah salah satu lembaga kursus online yang cukup dikenal di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dari situs TechInAsia.com yang telah menobatkan situs yang sudah beroperasi sejak 2007 ini sebagai salah satu dari 15 startup pendidikan terpopuler di Indonesia.

Sejauh ini, situs yang sudah berada di bawah naungan PT. Zenius Education ini setidaknya telah mengantongi lebih dari 33.000 video dan lebih dari 1.500 modul pembelajaran untuk tingkat SD, SLTP, SLTA dan SBMPTN yang dapat diakses dengan membeli voucher serta mengaktifkan akun premium. Zenius juga menjual versi VCD dan DVD yang dapat dibeli secara online maupun reseller offline untuk mereka yang memiliki akses internet terbatas.

Di samping itu, startup yang berdomisili di Jakarta ini sudah memiliki lebih dari 7.000 anggota premium dan lebih dari 150.000 anggota reguler. Situs ini juga memiliki pageview yang telah menembus angka lebih dari dua juta per bulannya.

Visi dan misi dari Wisnu selaku CEO startup Zenius adalah membuat lebih banyak anak Indonesia menjadi lebih pintar dengan menyediakan 'guru' online berkualitas dengan harga terjangkau. Berorientasi untuk menyelesaikan masalah, passion para anggota Zenius yang juga gemar mengajar adalah dua kunci utama kesuksesan situs hingga saat ini.

Sejalan dengan visi dan misi Wisu, dalam beberapa waktu ke depan Zenius akan mendirikan tempat belajar bernama Zenius Center di Cinere dengan konsep full multimedia.

(brl/red)