CekAja.com, bantu Anda buat keputusan finansial yang cerdas

CekAja.com, bantu Anda buat keputusan finansial yang cerdas

Techno.id - Hadir pada November 2013 silam, cekaja.comadalah website jasa layanan pembanding keuangan yang menjanjikan bantuan bagi Anda dalam membuat keputusan finansial yang cerdas. Dikutip dari TechInAsia, startup yang didirikan oleh John Patrick Ellis ini hadir untuk membantu masyarakat Indonesia membandingkan produk keuangan dan asuransi. Oleh karena itu, CekAja bekerja dengan banyak bank terkemuka dan perusahaan asuransi di Indonesia untuk memberikan pilihan produk keuangan yang terpercaya.

Sebagai salah satu website penyedia jasa pembanding keuangan, CekAja memberi kesempatan kepada Anda untuk dapat membandingkan berbagai macam produk keuangan seperti pinjaman pribadi, kartu kredit, deposito, syariah, KPR, asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi jiwa, dan asuransi elektronik. Selain itu, CekAja juga menyediakan layanan penuh bagi calon pelanggan untuk membuat perbandingan di website hingga tahap persetujuan atau penolakan layanan.

Untuk mulai menggunakan CekAja, Anda bisa terlebih dahulu memilih produk apa yang ingin dibandingkan, misalnya KPR, dan kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir yang berisi informasi dan rincian kontak. Setelah data yang Anda berikan sudah di verifikasi, tim CekAja akan menghubungi Anda dan mengirim kurir untuk mendapatkan tanda tangan beserta semua dokumen tambahan yang dibutuhkan. Setelah semua persyaratan terpenuhi, tim CekAja akan mengirim semua dokumen Anda ke bank mitra untuk memeriksa berkas-berkas pengajuan lebih lanjut. Nah, dalam kurun waktu dua hingga empat minggu, CekAja akan memberitahu Anda apakah pengajuan disetujui dan jika tidak disetujui, tim CekAja akan membimbing langkah-langkah apa yang perlu Anda ambil.

Saat ini, Mount Venture sebagai investor di balik CekAja tengah mengembangkan situs ini agar dapat menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia dengan menciptakan software keuangan berbasis cloud. Bahkan CekAja juga berencana untuk segera meluncurkan sebuah website serupa di Filipina.

(brl/red)