Xiaomi Book S 12.4 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

image

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak untuk menghasilkan barang elektronik dengan kualitas unggulan. Berbagai produk mulai dari smartphone, TWS, laptop, TV, hingga peralatan elektronik rumah tangga sudah dipasarkan oleh brand asal China tersebut.

Kini Xiaomi kembali merilis produk anyar pada lini laptop. Xiaomi Book S 12.4 merupakan laptop baru dengan spesifikasi menarik yang membuatnya patut untuk dilirik. Tidak hanya berfungsi sebagai laptop, Xiaomi Book S 12.4 juga dapat digunakan sebagai tablet berkat dukungan smart pen yang ada disediakan.

Dukungan lain seperti Windows terbaru dan chipset monster dari Qualcomm memberikan kenyamanan penggunaan pada Xiaomi Book S 12.4. Tidak berhenti sampai disitu, layar ciamik yang disematkan pada laptop ini juga berperan penting dalam menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang sedap dipandang.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (23/6), spesifikasi lengkap Xiaomi Book S 12.4.

Spesifikasi Xiaomi Book S 12.4

Xiaomi Book S 12.4 mi.com

foto: mi.com

Xiaomi Book S 12.4 merupakan salah satu laptop terbaru dengan desain kekinian yang menarik mata setiap orang yang melihatnya. Dimulai dari desain, tampilan laptop ini bisa dibilang simple minimalis dengan satu opsi warna grey yang disisipi logo Xiaomi pada bagian tengah laptop. Dengan dimensi 294 x 197 x 8.95mm dan bobot 720g, Xiaomi Book S menjadi sebuah laptop ringan dan tipis yang mudah digunakan.

Tidak hanya berfungsi sebagai laptop, Xiaomi Book S juga memiliki mode lain yang bisa digunakan. Dalam mode laptop, Xiaomi Book S dibekali keyboard yang bisa dilepas pasang berkat koneksi magnet yang ada pada sisi kiri. Mode canvas pada Xiaomi Book S bisa berguna sebagai alat tempur dalam membuat desain berkat dukungan Xiaomi Smart Pen yang dibawakan. Sedangkan mode tablet membuat efisiensi laptop ini meningkat. Penggunaan yang ringkas dan mudah dibawa membuat mobilitas pada Xiaomi Book S bisa dimaksimalkan.

Xiaomi Book S 12.4 mi.com

foto: mi.com

Sektor dapur pacu dari Xiaomi Book S dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2. Salah satu chipset anyar yang belakangan ini banyak dirumorkan. Sebuah laptop tipis multifungsi dengan chipset terbaru sekaligus tertinggi di kelasnya tentu membuat Xiaomi Book S menjadi salah satu piranti dengan spesifikasi mumpuni.

Kemampuan unggul ini tentunya dibarengi spesifikasi menarik lainnya. RAM dan storage yang disematkan tidak mau kalah saing dengan spesifikasi tinggi dari chipset yang ada. Menggunakan RAM 8 GB LPDDR4X bisa membantu memaksimalkan kinerja dari Snapdragon 8cx Gen 2. Untuk keperluan menyimpan data pribadi, Xiaomi Book S dibekali dengan storage berkapasitas 256 GB. Slot Micro SD card juga disematkan pada Xiaomi Book S untuk melakukan ekspansi penyimpanan jika kapasitas yang ditawarkan masih kurang.

Xiaomi Book S 12.4 mi.com

foto: mi.com

Komponen utama yang tidak kalah penting ada di sektor layar. Dengan ukuran 12.35 inch WQHD+ (2560 x 1600) LCD, 10 point multi-touch, DCI-P3 100%, 60Hz, 500nits, Corning Gorilla Glass 3, Xiaomi Book S cocok digunakan untuk membuat berbagai desain dan melakukan editing foto serta video. Untuk keperluan menonton film, layar Xiaomi Book S mampu memberikan gambar dengan kontras warna yang jernih dan tajam.

Sektor lain yang tidak kalah penting adalah kamera. Xiaomi Book S disisipi kamera pada sisi atas dengan dengan resolusi 13MP yang mampu merekam video hingga 1080p. Kamera ini sudah mendukung face ID yang memudahkan Xiaomi Book S dalam membuka kunci layar yang digunakan.

Xiaomi Book S 12.4 mi.com

foto: mi.com

Xiaomi tidak membeberkan kapasitas baterai yang digunakan pada Book S. Namun baterai yang digunakan diklaim mampu bertahan hingga 13,4 jam. Angka yang cukup lama mengingat chipset yang digunakan merupakan salah satu penghasil performa tinggi yang tentunya memerlukan banyak daya. Dukungan adapter 65W juga hadir pada laptop ini untuk mengisi daya ketika diperlukan.

Perkiraan harga Xiaomi Book S berada di angka 700 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 10,9 jutaan. Harga yang ditawarkan sudah termasuk Windows 11 with S mode dan Microsoft 365 30-day trial. Harga yang ditawarkan termasuk wajar mengingat spesifikasi menarik yang ditawarkan memberikan performa tinggi pada Xiaomi Book S.

(brl/guf)