Samsung Galaxy F13 rilis perdana 22 Juni, ini spesifikasi lengkapnya

image

Techno.id - Samsung merupakan salah satu brand asal Korea Selatan yang sudah banyak menghasilkan produk unggulan. Dengan desain dan spesifikasi yang terus mengalami perkembangan, Samsung telah merilis banyak produk yang populer di pasar Indonesia dan global.

Tidak hanya memiliki desain dan spesifikasi menarik, berbagai produk Samsung juga terkenal akan masa pakai yang terbilang lama. Dengan berbagai keunggulan yang sudah disebutkan, tidak heran jika Samsung telah mendulang banyak keuntungan dan kesuksesan khususnya di lini smartphone.

Masih membahas sektor yang sama, belum lama ini beredar kabar bahwa Samsung segera merilis smartphone anyar. Samsung Galaxy F13 merupakan produk yang dimaksud. Dengan spesifikasi mumpuni, Samsung Galaxy F13 bisa dipertimbangkan sebagai salah satu produk unggulan yang bisa digunakan sebagai daily driver.

Berkaitan dengan Samsung Galaxy F13, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (21/6), spesifikasi lengkap smartphone tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy F13

Samsung Galaxy F13 samsung.com

foto: samsung.com

Dilansir dari website resmi Samsung, Galaxy F13 akan hadir di pasar global pada 22 Juni pukul 12.00 siang waktu setempat. Dengan desain kekinian dengan tiga varian warna Deep Green, Orange Copper, Light Blue membuat smartphone ini memiliki banyak varian untuk dipilih.

Exynos 850 (8nm) yang disematkan pada Samsung Galaxy F13 membuat sektor dapur pacu smartphone ini memiliki kemampuan andal dalam mengakses banyak aplikasi berat. Balutan Android 12 yang dikombinasikan dengan One UI Core 4.1 memberikan pengalaman penggunaan maksimal berkat tampilan menu dan fitur baru yang dibawakan.

Samsung Galaxy F13 samsung.com

foto: samsung.com

Pada bagian layar, Samsung Galaxy F13 memiliki penampang dengan ukuran 6.6 inch HD+ (720 x 1600) PLS LCD. Sebagai sebuah smartphone entry level, layar yang ada pada Samsung Galaxy F13 sudah cukup untuk membuka aplikasi sosial media, streaming film dan gaming ringan dengan lancar.

Guna mendukung performa tinggi dari Exynos 850 (8nm), Samsung Galaxy F13 dibekali dua opsi penyimpanan. Varian 4 GB / 64 GB dan 8 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan. Dua konfigurasi ini tentunya dibarengi dengan slot expansi penyimpanan jika dirasa kurang. Slot microSDXC yang ada pada Samsung Galaxy F13 mampu menampung memori dengan modul yang sama hingga 512 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy F13 sudah menggunakan modul triple camera pada sisi belakang. Lensa 50 MP, f/1.8, (wide), 5 MP, f/2.2, 123 (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4, (depth) hadir pada smartphone tersebut lengkap dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Samsung Galaxy F13 samsung.com

foto: samsung.com

Sedangkan sisi depan Samsung Galaxy F13 dibekali dengan modul single camera 8 MP, f/2.2, (wide) dengan fitur HDR yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Dua kamera jagoan Samsung Galaxy F13 tentunya mampu menangkap gambar dan video dengan kualitas unggulan.

Salah satu nilai jual utama yang ada pada Samsung Galaxy F13 merupakan kapasitas baterai. Dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh Lithium Polymer dengan dukungan fast charging 15W. Penggunaan baterai berkapasitas jumbo ini memberikan masa pakai yang lebih lama. Dukungan fast charging yang ada juga membantu mempercepat pengisian daya pada smartphone ini.


(brl/guf)