X Sekarang menampilkan ringkasan acara berita yang dibuat AI

X Sekarang menampilkan ringkasan acara berita yang dibuat AI

Techno.id - Pengguna premium di X sekarang dapat membaca ringkasan topik baru dan lainnya yang dibuat Grok, alat AI milik X. Platform X mengumumkan fitur baru tersebut melalui postingan di X oleh departemen Tekniknya.

Postingan itu menjelaskan fitur tersebut, yang disebut Stories on X sebagai cara bagi pengguna untuk melihat apa yang dibicarakan dunia. Alat ini terletak di tab Jelajahi untuk pelanggan Premium dan saat ini hanya tersedia untuk web dan iOS.

Cerita di X dihasilkan postingan yang dibuat ide di X. Meskipun beberapa adalah ringkasan dari berita tertentu, yang lain adalah ringkasan alih-alih percakapan yang terjadi di platform pada saat itu, layak diberitakan atau tidak.

Fitur tersebut sangat mirip dengan fitur Twitter Moments, yang dimatikan perusahaan pada tahun 2022. Daripada menggunakan AI, Moments mengandalkan sekelompok kurator manusia untuk mengumpulkan tweet yang berfokus pada acara baru dan percakapan penting yang terjadi di platform.

Seperti banyak alat AI. Ringkasan Grok dilengkapi dengan penafian Grok yang dapat membuat kesalahan, memverifikasi hasilnya. AI dalam bentuknya saat ini sering salah memahami postingan oleh manusia dan terkadang membuat faktanya sendiri yang tidak sepenuhnya didasarkan pada kenyataan.

Jadi, jika menurut kamu ringkasan yang dibaca di X mungkin sedikit meragukan, kamu mungkin ingin melakukan sedikit riset independen untuk memverifikasinya. Seperti banyak alat AI lainnya, X juga mencatat Cerita ini adalah ringkasan postingan di X dan dapat berkembang seiring waktu, karena seiring berkembangnya cerita, maka dapat menyesuaikan apa yang disertakan dalam ringkasan.

(brl/red)