Instagram baru saja menambahkan sejumlah stiker unik untuk Stories

Instagram baru saja menambahkan sejumlah stiker unik untuk Stories

Techno.id - Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Stories menjadi bagian penting dari Instagram, dengan puluhan juta diterbitkan di platform setiap hari. Stories kemudian menemukan jalannya ke aplikasi media sosial lain seperti WhatsApp, Telegram, dan Snapchat.

Namun, kini Stories melampaui kemampuan dari sekadar berbagi konten jangka pendek dengan batas waktu 24 jam. Kini Stories bisa menjadi alat pemasaran dan titik kontak yang praktis untuk merek.

Nah baru-baru ini Instagram Stories menambah pembaruan, memperkenalkan jenis stiker unik, Reveal, yang menambahkan lapisan intrik baru pada Stories kamu. Stiker ini menyembunyikan cerita kamu dari pemirsa, mengharuskan mereka mengirim DM ke pemilik akun untuk mendapatkan akses.

Setelah disetujui, cerita menjadi terlihat. Fitur inovatif ini, meski terlihat aneh, menawarkan cara yang segar dan menarik untuk berbagi konten di Instagram Stories. Untuk melihat bagaimana cerita buram muncul di perangkat pengikut kamu, ketuk ikon Pratinjau di sudut kiri bawah. Instagram sebenarnya juga sudah menawarkan kemampuan untuk menyembunyikan orang agar tidak melihat Stories kamu. Fitur baru ini bisa mendapatkan banyak hype pada awalnya, tetapi setelah beberapa saat, mungkin saja bisa menjadi sangat mengganggu.

Instagram meluncurkan paket stiker baru untuk Stories

Instagram baru saja menambahkan sejumlah stiker unik untuk Stories foto: meta

Stiker lain yang ditambahkan ke Instagram Stories adalah stiker Add Yours Music, yang menggabungkan fitur Add Yours dengan stiker musik. Sesuai dengan namanya, stiker ini memungkinkan kamu berbagi musik dengan pengikut. Mereka juga dapat menambahkan musik mereka sendiri untuk menemani kamu.

Selain itu stiker Bingkai yang baru juga ditambahkan sebagai alat praktis yang mengubah kenangan kamu menjadi pengalaman interaktif. Pemirsa dapat mengembangkan gambar pada kartu dengan menggoyangkan ponsel mereka atau mengetuk tombol shake to reveal. Fitur ini juga secara otomatis menambahkan tanggal dan stempel waktu saat foto diambil, menambahkan sentuhan nostalgia pada cerita kamu.

Bagi mereka yang suka mempersonalisasi konten, Instagram telah memperkenalkan stiker Guntingan. Fitur ini memungkinkan kamu mengubah gambar atau video apa pun di galeri menjadi stiker khusus, yang dapat dibagikan dengan pengikut. Guntingan yang dibuat, disimpan dalam paket stiker untuk digunakan di masa mendatang. Kamu bahkan dapat mengizinkan pengguna lain menyimpan dan membagikan stiker Guntingan kamu di Cerita mereka. Fitur ini membuka dunia kemungkinan kreatif bagi pembuat konten. Mungkin perlu waktu bagi semua pengguna Instagram secara global untuk mendapatkan pembaruan.

(brl/red)