Mark Zuckerberg geser Elon Musk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg

Mark Zuckerberg geser Elon Musk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg

Techno.id - Ada babak baru dalam pertarungan miliarder antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Kali ini, Zuckerberg sebagai CEO Meta menggeser Musk untuk urusan jumlah kekayaan seperti dilaporkan Business Insider.

Dalam laporan Bloomberg Billionaires Index yang diluncurkan baru-baru ini, Zuckerberg menjadi orang terkaya ketiga dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar USD187 miliar atau setara Rp2.964 triliun.

Ini pertama kalinya Zuckerberg masuk ke peringkat tiga besar sejak 2020, seperti dilaporkan Fortune. Sementara itu, Musk sebagai CEO Tesla, turun ke posisi keempat dengan kekayaan USD181 miliar atau sekitar Rp2.868 triliun.

Berita itu muncul ketika Tesla hanya menjual 386.800 mobil pada kuartal pertama tahun 2024. Ini menandai penurunan penjualan secara tahunan (year-over-year) pertama Tesla dalam hampir empat tahun. Saham Tesla juga turun lebih dari 7% pada awal perdagangan menyusul berita tersebut, dan saham Tesla turun lebih dari 34% sejak awal tahun 2024.

Zuckerberg mendekati tingkat kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos yang memiliki kekayaan bersih USD207 miliar atau sekitar Rp3.281 triliun dan berada di posisi kedua. Sementara CEO LVMH Bernard Arnault berada di posisi teratas dengan kekayaan bersih USD223 miliar atau sekitar Rp3.534 triliun.

Sebenarnya "pertarungan" Zuckerberg dan Musk bukan hanya soal jumlah kekayaan saja. Kedua eksekutif perusahaan teknologi itu berselisih sejak 2016 ketika ledakan SpaceX menghancurkan satelit Facebook.

Persaingan mereka memanas setelah Musk menantang Zuckerberg dalam sebuah pertarungan adu jotos tahun lalu. Kemudian peluncuran Threads oleh Meta, platform media sosial saingan X milik Musk, makin memanaskan ketegangan di antara keduanya.

(brl/red)