WhatsApp resmi meluncurkan pembaruan desain untuk iOS dan Android

WhatsApp resmi meluncurkan pembaruan desain untuk iOS dan Android

Techno.id - WhatsApp resmi merilis pembaruan desain untuk aplikasi iOS dan Android. Pengguna akan melihat palet warna baru dan perubahan lain yang membuat pengalaman menggunakan WhatsApp di kedua platform menjadi lebih mulus.

Dengan pembaruan tersebut, WhatsApp menggunakan hijau sebagai warna aksen aplikasi. Hasilnya, hal-hal seperti lencana pemberitahuan dan tombol sekarang akan muncul dalam warna hijau.

Perubahan tersebut tampak lebih radikal di Android, karena bilah tab telah dipindahkan ke bagian bawah layar, membuat aplikasi lebih mirip dengan versi iPhone. Sementara untuk Mode Gelap, WhatsApp mengubah warna untuk memberikan kontras yang lebih tinggi dan nada yang lebih gelap untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya redup.

WhatsApp resmi meluncurkan pembaruan desain untuk iOS dan Android foto: whatsapp

Ikon dan ilustrasi juga telah diperbarui dengan gaya yang lebih bulat dan berkontur. Aplikasi ini juga telah menerima animasi baru dan wallpaper obrolan. Dalam penyegaran desain ini, WhatsApp menggunakan tiga prinsip yakni Segar, di mana WhatsApp berusaha tampil segar, menyenangkan, dengan tampilan familiar dan asli di perangkat pengguna.

Selain itu nyaman. Artinya setiap orang harus merasa nyaman menggunakan WhatsApp. Aplikasi ini dapat diakses, di rumah di dalam OS dan terasa sangat ramah dan sedikit unik. Terakhir adalah sederhana. Meski ada pembaruan desain baru, namun tetap harus meningkatkan kesederhanaan, dapat diskalakan, dan tahan masa depan.

Perubahan ini telah diuji dengan pengguna beta WhatsApp untuk sementara waktu, tetapi sekarang sedang diluncurkan ke publik di seluruh dunia. Bulan lalu, WhatsApp memperbarui aplikasi iOS-nya untuk memperkenalkan dukungan kunci sandi.

(brl/red)