Pengguna WhatsApp iPhone sekarang dapat berbagi layar dan audio selama panggilan video

Pengguna WhatsApp iPhone sekarang dapat berbagi layar dan audio selama panggilan video

Techno.id - Meta meluncurkan pembaruan WhatsApp untuk pengguna iPhone. Versi terbaru WhatsApp (24.9.74) memberi pengguna iPhone menu panggilan video baru dengan kemampuan berbagi layar selama panggilan video, termasuk audio.

Sebelum pembaruan ini, saat layar dibagikan selama panggilan video, pengguna tidak dapat mendengar audionya. Pembaruan ini memperbaiki masalah tersebut. Pembaruan ini juga memperkenalkan tombol berwarna hijau dan ikon notifikasi untuk semua pengguna.

Hijau telah lama menjadi warna yang menonjol di WhatsApp untuk iPhone. Sekarang, dengan pembaruan terbaru, palet warna melampaui mode gelap, juga mencakup mode terang, dengan tema yang sama diterapkan pada notifikasi. Fitur-fitur ini diluncurkan secara bertahap dan akan menjangkau semua pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Meta telah menambahkan banyak fitur baru ke WhatsApp selama beberapa minggu terakhir termasuk kemampuan yang didukung AI seperti pembuatan gambar dan chatbot mirip ChatGPT, yang didukung model Llama internal, untuk pengguna tertentu.

WhatsApp juga memperkenalkan kemampuan baru kepada pengguna komunitas, memungkinkan mereka mengirim undangan untuk acara atau pesta dan mengumpulkan umpan balik. Dalam versi beta WhatsApp terbaru, Meta juga menguji fitur baru yang menampilkan daftar pengguna yang baru saja online.

Saat ini, WhatsApp memiliki desain UI yang berbeda di seluruh platform. Versi Android dan iOS terlihat berbeda sekarang dengan mengubah UI web WhatsApp. Pembaruan ini mencakup semua ikon menu di sisi kiri, termasuk opsi seperti status, saluran, dan komunitas.

(brl/red)