WhatsApp bakal luncurkan fitur reaksi baru, bisa langsung bereaksi tanpa meninggalkan layar obrolan

WhatsApp bakal luncurkan fitur reaksi baru, bisa langsung bereaksi tanpa meninggalkan layar obrolan

Techno.id - WhatsApp selalu berupaya meningkatkan pengalaman penggunanya. Itulah yang menjadi alasan mengapa aplikasi perpesanan instan ini begitu popular. Aplikasi berbagi pesan ini kerap menawarkan beberapa fitur yang nyaman untuk pengguna.

Sebut saja fitur Reaksi baru dari layar tampilan gambar, yang kini masih tersedia untuk beberapa penguji beta. Apa itu Fitur Reaksi Baru? Pengguna akan dapat dengan cepat bereaksi terhadap media dengan fitur ini.

Seperti dilaporkan WABetaInfo, WhatsApp beta terbaru untuk Android dengan versi build 2.24.10.7, meluncurkan fitur reaksi baru yang terlihat seperti ikon reaksi kecil (emoji) dan ditempatkan di bagian bawah layar tepat di samping bilah balasan.

Ikon reaksi terbaru ini ditambahkan ke layar tampilan media, memungkinkan pengguna bereaksi dengan cepat terhadap gambar, tanpa meninggalkan layar. Sementara itu, penting untuk dicatat bahwa ikon reaksi baru tidak terbatas pada layar tampilan gambar dan juga ada di dalam pemutar video.

Sementara itu, sepertinya WhatsApp, melalui fungsi reaction, ingin memberikan cara cepat kepada pengguna untuk bereaksi terhadap gambar atau video tanpa harus keluar dari layar saat ini.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menghemat waktu yang signifikan tanpa meninggalkan fokus mereka pada media, karena mereka dapat dengan cepat bereaksi terhadap media hanya dalam sepersekian detik dan mendapatkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik.

Sebaliknya, pengguna sebelumnya tentu diminta untuk kembali ke layar obrolan mereka untuk bereaksi terhadap media yang mereka terima. Tetapi cara itu berubah dengan kemampuan baru ini. Fitur ini akan segera diluncurkan untuk lebih banyak pengguna beberapa minggu ke depan.

(brl/red)