Tim Cook sedekahkan saham Apple sebesar Rp86 miliar

Tim Cook sedekahkan saham Apple sebesar Rp86 miliar

Techno.id - Ada banyak kata sifat yang pantas untuk disematkan pada Tim Cook. Salah satunya adalah "dermawan". Ya, seperti dilaporkan oleh 9to5mac.com (29/05/15), CEO Apple tersebut telah mendonasikan 50.000 lembar saham Apple atau setara dengan nominal Rp86 miliar.

Sayangnya, belum diketahui lembaga mana yang berhak menerima uang itu. Namun publik nampaknya sudah biasa dengan kebiasaan baik pria berusia 54 tahun itu.

Sejak mengambil tongkat estafet kepemimpinan Apple dari Steve Jobs, Cook sudah beberapa kali terlibat dalam kegiatan amal atau menyedekahkan nominal yang cukup besar. Yang paling baru, ia membuka kesempatan pada siapa pun untuk bersantap siang dengannya di kantor Apple, asalkan bersedia menyumbangkan sejumlah uangnya. Ia juga tercatat sebagai salah satu donatur kampanye LGBT di Amerika.

Yang menarik, ia juga menularkan semangat berbagi itu pada seluruh karyawan Apple. Di bulan Maret kemarin, Apple telah mencanangkan program khusus bagi karyawannya untuk membantu masyarakat di sekitarnya. Program tersebut diberi namaApple Global Volunteer Program.

(brl/red)