Johny Ive diangkat menjadi Chief Design Officer

Johny Ive diangkat menjadi Chief Design Officer

Techno.id - Jony Ive, desainer inspirasional Apple yang sebelumnya menduduki posisi senior VP Design di Apple kini menjabat sebagai Chief Design Officer, posisi baru yang dibuat oleh perusahaan peninggalan Steve Jobs tersebut.

Dilansir dari Gizmodo.com (26/05/15), kenaikan jabatan Ive ini juga membuat dua orang bawahannya naik pangkat. Yaitu Richard Howarth dan Alan Dye, yang dikatakan akan mengisi posisi Ive sebelumnya.

Howarth, yang sebelumnya adalah VP of Industrial Design kini akan menjadi kepada divisi user interface. sedangkan Dye, akan menjadi pemimpin bagian hardware design serta divisi desain industri.

Dengan begitu, jabatan baru ini membuat Ive akan punya banyak waktu untuk mendesain. Ia tidak perlu repot-repot untuk fokus di bidang administratif dan manajemen, karena tentunya akan dikerjakan oleh Howarth dan Dye.

Ive adalah sosok yang berprestasi di Apple, ini dibuktikan dengan 5000 paten yang sudah ia bukukan dengan namanya sendiri. Peran barunya ini akan menjadi sebuah refleksi dari lingkup pekerjaan yang telah ia lakukan untuk Apple beberapa waktu ini.

"Saya mengumumkan bahwa Jony Ive sudah dipromosikan untuk menjabat Chief Design Officer, yang merupakan posisi yang baru di buat," tulis Apple yang dikutip dari Gizmodo.com (26/05/15).


(brl/red)