TikTok siapkan chatbot AI Tako, mempermudah pengguna menemukan konten yang menghibur

TikTok siapkan chatbot AI Tako, mempermudah pengguna menemukan konten yang menghibur

Techno.id - Chatbot berbasis AI kini tengah menjadi teknologi paling disorot. Pasalnya melalui kecanggihan chatbot, pengguna bisa mendapat berbagai informasi secara cepat dengan bahasa lugas. Karena kemampuan luar biasa dari chatbot, TikTok berencana mengeluarkan chatbot AI yang diberi nama Tako.

Tako didesain agar pengguna bisa menemukan konten secara lebih mudah. Santer beredar kabar, bahwa Tako sedang dikembangkan secara serius, serta sudah masuk ke dalam tahap uji coba. Pengujian chatbot ini dilakukan dengan skema agar Tako bisa merekomendasikan video dan menanggapi pertanyaan tentang apa yang tengah dinikmati oleh pengguna.

Lantas apa kegunaan chatbot AI miliki TikTok ini? Berikut techno.id sajikan ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber.

TikTok siapkan chatbot AI Tako, mempermudah pengguna menemukan konten yang menghibur foto: pexels.com

Tako kini sedang diuji di Filipina. Platform berbasis AI ini didukung asisten obrolan pihak ketiga. Kemudian pihak developer mendesain Tako untuk mempermudah menemukan konten paling menghibur dan menginspirasi di TikTok. Kendati masih dalam tahap awal pengujian, TikTok tampaknya menampilkan Tako dengan cukup menonjol di aplikasi tersebut.

Nantinya pengguna dapat mengajukan pertanyaan atau meminta rekomendasi kepada Tako. Bahasa yang digunakan juga tidak terlalu kaku, sehingga pengguna bisa leluasa mencari video sesuai keinginannya. Sebagai contoh, jika pengguna ingin menonton video lucu, mereka dapat dengan mudah meminta Tako untuk memberikan beberapa saran. Kemudian Tako akan memberikan daftar video yang terkait dengan topik yang diminta, lengkap dengan detail seperti nama video, penulis, subjek, dan tautan ke konten serupa.

Beberapa pihak menilai bahwa Tako mirip dengan My AI milik Snap. Namun secara gamblang, TikTok memposisikan Tako sebagai cara untuk menemukan konten baru. Kemudian AI dapat mempelajari lebih dalam tentang apa tengah dibahas dalam sebuah klip.

Developer TikTok menegaskan bahwa kehadiran Tako merupakan bentuk dari komitmen mereka untuk inovasi masa kini. Apalagi mereka akan selalu memberikan nilai lebih untuk para pengguna secara keseluruhan. Melalui teknologi baru seperti AI chatbot, TikTok bertujuan menciptakan lingkungan aman dan menghibur sehingga dapat menginspirasi kreativitas serta keterlibatan budaya.

Lebih lanjut, TikTok sebenarnya tidak mengembangkan platform Tako saja. Developer juga tengah menguji AI yang dihasilkan avatar. Namun sayangnya, belum ada pengumuman tentang perilisan fitur berbasis Ai terbaru ini.

(brl/red)