Telkomsel terus memperkuat layanan VoLTE yang kini hadir di seluruh Indonesia

Telkomsel terus memperkuat layanan VoLTE yang kini hadir di seluruh Indonesia

Techno.id - Telkomsel terus memperkuat layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang kini telah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital seperti mengakses internet sambil melakukan panggilan telepon atau video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Telkomsel terus memperkuat layanan VoLTE yang kini hadir di seluruh Indonesia foto: telkomsel

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza mengatakan, dengan perluasan jangkauan layanan Telkomsel VoLTE di seluruh wilayah Indonesia memungkinkan pelanggan melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G.

Sebagai informasi, layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus.

Telkomsel terus memperkuat layanan VoLTE yang kini hadir di seluruh Indonesia foto: telkomsel

Selain itu melalui layanan ini menelepon suara akan lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung penuntasan proses peningkatan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023. Layanan VoLTE dapat dinikmati pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE.

(brl/red)