Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI

Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI

Techno.id - Telkomsel menggelat T-Connext 2023 yang mengusung tagline Enabling Ecosystem Through AI: Supercharges Innovation for Tomorrow. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Foundry ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh pelaku ekosistem digital meningkatkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) serta menghadirkan solusi terbaru berbasis AI dalam ekosistem inovasi Indonesia.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, kehadiran platform ekosistem inovasi T-Connext dan ragam aktivitas yang dihadirkan dalam kegiatan ini untuk menciptakan terobosan melalui pemanfaatan teknologi terkini yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital Indonesia.

Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam (foto: telkomsel)

Melalui kegiatan kali ini, Telkomsel melalui T-Connext berupaya membuka lebih banyak peluang dalam mengoptimalkan synergy value untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. Gelaran T-Connext 2023 ini fokus pada membangun jejaring, meningkatkan kompetensi, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh-tokoh terkemuka dari ekosistem digital Indonesia, seperti Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama dan Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bonifasius Wahyu Pudjianto, yang berbagi insight mengenai kondisi terkini ekonomi digital Indonesia.

Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama (foto: telkomsel)

Acara ini juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk semakin mendorong partisipasi dan menciptakan inovasi. Pada kesempatan yang sama, Telkomsel juga melakukan collaboration announcement bersama Microsoft, di mana penjajakan fokus kolaborasi ini terkait dengan keberlanjutan roadmap Gen AI sebagai akselerator pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Selain itu, pada penyelenggaraan T-Connext 2023, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi, melakukan perubahan nama dan logo (rebranding) menjadi Telkomsel Ventures untuk mengukuhkan dan memperkuat posisinya sebagai Corporate Ventures Capital (CVC) dalam ekosistem inovasi T-Connext.

(brl/red)