Telkomsel: Percakapan seluler meningkat 16 persen di masa Lebaran 2015

Telkomsel: Percakapan seluler meningkat 16 persen di masa Lebaran 2015

Techno.id - Sebagai media yang efektif untuk merekatkan silaturahmi di masa Lebaran, panggilan telepon terbukti masih dimanfaatkan betul oleh masyarakat Indonesia, terutama pelanggan Telkomsel. Buktinya, percakapan seluler pra dan pasca Lebaran tahun ini diprediksi meningkat ketimbang setahun sebelumnya.

"Jadi, kenaikan percakapan itu diprediksi meningkat 16 persen, sedang kebutuhan SMS hanya lima persen, dan data tercatat yang tertinggi yakni sekitar 40 persen," terang Ricky Erickson, GM Marketing and Sales Managemen Telkomsel area Pamasuka pada Antara (27/06/15).

Di sisi lain, menurunnya persentase penggunaan SMS ini dipengaruhi oleh akses data yang makin luas dan mudah. Untuk itu, Telkomsel pun kian berkomitmen untuk memperkuat layanan traffic datanya, termasuk di daerah timur Indonesia.

"Karena itu, dari sisi jaringan kami di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan terus dimaksimalkan untuk mendukung kelancaran komunikasi pelanggan, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi pada Ramadhan dan Lebaran," katanya.

Sebelumnya, anak perusahaan Telkom itu baru saja menghadirkan layanan komunikasi baru bernama VoLTE (Voice over LTE) dan Wi-Fi Calling. Kedua layanan itu diklaim memiliki kualitas suara yang lebih jernih, sehingga bisa membuat pengalaman user saat menelepon makin nikmat.

(brl/red)