Tim Indonesia raih juara Undawn All Star setelah melibas tim Thailand

Tim Indonesia raih juara Undawn All Star setelah melibas tim Thailand

Techno.id - Tim Indonesia berhasil menunjukkan dominasinya di turnamen multiregional Undawn usai The BOSS Falcon menggasak tim Dragon dari Thailand dengan skor telak 4-0 di babak Grand Finals Undawn All Star, baru-baru ini. Berkat kemenangan ini, member squad The Boss Falcon berhasil mendapatkan hadiah 375.000 RC Undawn (setara sekitar Rp75 juta) dan frame eksklusif Undawn All Star Champion.

Perjalanan The BOSS Falcon menjadi juara Undawn All Star dimulai dengan lolos dari babak Group Stage dengan status Runner-Up Grup C. Tim ini lolos ke Elimination Stage bersama tiga tim Indonesia lainnya, yaitu The BOSS Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade. Mereka berhadapan dengan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand serta tim YAFK dari Taiwan.

Di pertandingan pertama Upper Bracket, The BOSS Falcon menang sempurna dengan skor 3-0 atas YAFK dari Taiwan. Mereka kemudian berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk menghadapi Dragon dari Thailand. Di babak inilah The BOSS Falcon mendapatkan tantangan pertamanya saat ditumbangkan Dragon dengan skor 3-0.

Tim Indonesia raih juara Undawn All Star setelah melibas tim Thailand foto: garena undawn

Kekalahan itu membuat mereka terlempar ke Lower Bracket dan harus berhadapan dengan saudara mereka yakni, The BOSS Lion. Menghadapi pertandingan yang sulit, The BOSS Falcon akhirnya berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan The BOSS Lion dengan skor 3-1 lalu menang 3-0 dari Pros Habibi.

Di Semifinal Lower Bracket, The BOSS Lion menghadapi Herzus dari Thailand yang kalah dari Dragon di Upper Bracket. Bertanding dengan skema Best of 7 (BO7), The BOSS Lion berhasil tampil meyakinkan di laga kontra Herzus dengan membungkam mereka dengan skor 4-0. Mereka lolos ke Grand Finals untuk menghadapi Dragon yang sudah mengalahkan mereka dengan skor 0-3 di babak eliminasi pertama.

Mendapatkan kesempatan kedua untuk mengalahkan Dragon di laga puncak, The BOSS Lion tampil brilian dan tak tertahankan. Dari 7 ronde pertandingan, mereka hanya perlu empat round saja untuk membawa pulang gelar juara dari Undawn All Star. The BOSS Lion membuat Dragon tak berkutik dengan kemenangan telak 40 di babak Grand Finals.

Undawn All Star merupakan turnamen multiregional pertama Undawn yang diikuti 16 tim atau skuad terbaik dari server Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Macau, Thailand, dan Indonesia. Turnamen ini digelar secara online sepanjang 2 akhir pekan, mulai 20 Januari 2024 hingga 28 Januari 2024.

(brl/red)