Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus untuk percakapan

Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus untuk percakapan

Techno.id - WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan menjadi favorit sebagian besar pengguna. Maklum, aplikasi ini menawarakan beragam fitur yang memudahkan mereka, termasuk mengekspresikan perasaan dengan fitur menarik seperti reaksi animasi atau stiker. Fitur ini dapat membantu pengguna mengekspresikan pesan dengan cara yang unik.

Seperti tak mau kalah, Telegram sekarang meluncurkan opsi yang telah lama ditunggu-tunggu pengguna. Seperti dilansir dari blognya, Telegram mengumumkan peluncuran stiker khusus. Kamu juga tidak perlu menjadi ahli pengeditan foto untuk menggunakan fitur tersebut.

Pengguna cukup mengunggah foto apa pun dari rol kamera, lalu menggunakan alat pengeditan Telegram untuk membuat stiker dari gambar. Dengan beberapa ketukan, kamu dapat menghilangkan latar belakang foto dan memilih bagian yang tepat yang ingin digunakan. Setelah kamu mengirim stiker yang dibuat ke teman, mereka dapat menggunakannya kembali atau menambahkannya ke set stiker.

Membawa stiker ke level selanjutnya di Telegram

Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus untuk percakapan foto: telegram

Telegram sebenarnya telah membuat set stiker untuk digunakan di platform terbuka sejak 2015. Sekarang, pengguna tidak hanya dapat membuat stiker tetapi juga menambahkan stiker apa pun yang kamu suka ke satu set untuk koleksi yang dipersonalisasi dan dikurasi.

Setelah kamu mengirim stiker dari satu set ke teman, mereka juga akan memiliki opsi untuk menambahkan seluruh set kamu ke koleksi mereka. Telegram juga bersusah payah menambahkan pratinjau tautan untuk stiker yang dibagikan, dan mengklaim memiliki 16 fitur lagi untuk debut bulan ini.

Meskipun fitur-fitur ini menjadi hal baru di Telegram, namun fitur ini sudah ada di platform perpesanan instan lain. WhatsApp, misalnya, telah memiliki fungsi pembuatan stiker, dan baru-baru ini juga memulai debutnya di aplikasi versi Android.

Meskipun demikian, hanya waktu yang akan menentukan apakah fitur tersebut cukup untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat orang tetap menggunakan Telegram, salah satu dari banyak alternatif aplikasi pesan instan.

(brl/red)