8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran

8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika aplikasi perpesanan menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan pada perangkat selular. Selain menyediakan berbagai fitur untuk berbagi pesan teks, tidak sedikit aplikasi berbagi pesan juga mampu mengirimkan foto, pesan suara hingga video.

Saat ini, banyak aplikasi perpesanan baik untuk perangkat Android maupun iOS. Untuk mempersempit aplikasi perpesanan terbaik, kamu perlu memutuskan mengapa ingin menggunakannya dan fungsi apa yang paling menarik buat kamu. Berikut daftar aplikasi perpesanan lintas platform yang menyenangkan dan andal agar kamu tetap terhubung dengan orang yang kamu cintai.

1. WhatsApp

8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran foto: freepik/wichayada

Dengan kemampuan enkripsi ujung ke ujung (end-to-end) dan berbagai alat sosial yang kamu inginkan, WhatsApp berhak menjadi aplikasi perpesanan terbaik. Kamu dapat mengobrol, menelepon, bergabung dengan komunitas, dan mengikuti perkembangan saluran favorit. Jika itu belum cukup, WhatsApp selalu menemukan cara untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan dengan berbagai fitur baru yang diluncurkan.

Misalnya, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu membuat dan mengedit stiker WhatsApp dari foto. Kamu dapat lebih mempersonalisasi profil dan teks dengan pembaruan status, emoji, GIF, jajak pendapat, dan banyak lagi.

2. Messenger

8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran foto: freepik/wichayada

Berkat Facebook, Messenger menjadi aplikasi perpesanan untuk pengguna iPhone dan Android. Ini melengkapi platform media sosial Meta dengan alat komunikasi, baik yang penting maupun yang menghibur.

Selain mengirim pesan dan menelepon kontak, kamu dapat berbagi dan melihat cerita orang lain dan bahkan melacak pesanan, pembayaran, dan aktivitas marketplace Facebook.

Untuk kenyamanan pengguna yang maksimal, Messenger memungkinkan kamu menyesuaikan aplikasi dengan sangat detail. Kamu memiliki akses ke opsi seperti avatar, mode gelap, preferensi yang dapat disesuaikan, dan pengawasan keluarga.

3. Telegram

8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran foto: freepik/wichayada

Telegram adalah aplikasi perpesanan lain yang harus dimiliki untuk individu dan grup. Seperti semua perangkat lunak komunikasi digital teratas saat ini, kamu dapat menulis ke kontak atau menelepon mereka untuk obrolan audio atau video.

Untuk rasa komunitas yang lebih besar, kamu juga dapat bergabung dengan saluran Telegram terbaik dan mendapatkan teman baru. Aplikasi ini bahkan dapat mendeteksi pengguna yang berada di sekitar.

Menyesuaikan pengaturannya agar sesuai dengan obrolan, keamanan, penyimpanan, dan persyaratan lainnya dapat mengubah Telegram menjadi satu-satunya alat jaringan yang kamu perlukan.

4. Viber

8 Aplikasi perpesanan Android dan iOS terbaik untuk berkirim salam dan ucapan saat Lebaran foto: play.google.com

Aplikasi perpesanan ini cukup popular karena kenyamanan dan keserbagunaannya. Kamu mendapatkan akses ke fitur Viber yang berguna seperti obrolan grup, latar belakang yang dapat disesuaikan, pembuatan stiker, dan kemampuan untuk menyembunyikan status kamu dan memblokir pengguna, di antara banyak opsi keamanan lainnya.

Viber menawarkan alat yang mudah digunakan untuk mengobrol dan menelepon, dan terus memperluas layanan tambahannya. Kamu tidak hanya dapat membuat catatan, misalnya, tetapi juga dapat menggunakan chatbot AI untuk wawasan yang berguna seperti bahasa atau aktivitas menyenangkan seperti bermain game dan membaca tarot.

Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Viber sehingga mudah lupa waktu saat menggunakannya. Pada akhirnya, ini adalah aplikasi komunikasi digital yang berfungsi ganda sebagai asisten virtual.

(brl/red)