Sony Playstation umumkan 6 update di pameran tahunan, dari perangkat baru hingga remake game lawas

Sony Playstation umumkan 6 update di pameran tahunan, dari perangkat baru hingga remake game lawas

Update playstation

3. Remake Metal Gear Solid: Snake Eater

Sudah menjadi kebiasaan Playstastion untuk terus me-remake game-game lama. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar game-game tersebut. Salah satu game yang di-remake dan diumumkan di showcase ini adalah Metal Gear Solid: Snake Eater.

Dalam trailer tersebut, ada teaser besar dan misterius yang mengarah pada pengungkapan besar Snake. PlayStation juga mengumumkan Metal Gear Solid Master Collection Vol. 1, yang meliputi Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, dan Metal Gear Solid 3: Snake Eater, yang akan segera hadir di PlayStation 5.

4. Kembalinya Bungie ke Marathon

Bungie me-revive IP Marathon-nya yang awalnya rilis pada 1994 untuk perangkat Apple Macintosh. Dalam trailer diperlihatkan Bungie mengumumkan entri baru dalam seri Marathon, game penembak orang pertama yang awalnya dirilis Bungie di Mac. Bungie adalah studio yang menciptakan Halo.

Hanya saja game anyar ini bukan sekuel langsung dari game aslinya, tetapi Bungie mengatakan bahwa game ini berada di alam semesta yang sama. Game ini berfokus pada PvP dan tidak akan menampilkan kampanye pemain tunggal. Game ini juga akan melepas eksklusifitasnya dan bakal dapat dinikmati di Xbox dan juga perangkat PC secara general.

5. The next Assassin's Creed

Assassin's Creed Mirage akan hadir kembali dengan aksi-aksi assasin yang lebih spontan daripada versi sebelumnya. Game ini dikabarkan akan launching pada 12 Oktober 2023 mendatang di Xbox Series X/S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, PC, dan Amazon Luna. PlayStation mengungkapkan fitur baru yang disebut Assassin's Focus, yang memungkinkan pemain menandai dan membunuh beberapa target secara berurutan.

6. VR mode yang lebih masif

Sebagian besar pameran terfokus pada label PSVR 2 termasuk game Resident Evil 4 remake versi VR. Game-game lainnya yang dimasukkan unsur VR adalah Crossfire: Sierra Squad and Synapse dan juga Beat Saber. Dalam hal ini Capcom membagikan gameplay baru dari Resident Evil 4 remake versi PSVR 2.

Sayangnya tidak ada tanggal rilis yang diberikan. Mode VR untuk RE4 mengikuti tren yang sedang berlangsung untuk seri ini, yang juga memiliki versi VR untuk Resident Evil Village dan Resident Evil VII. Mode VR akan hadir sebagai pembaruan gratis bagi mereka yang memiliki Resident Evil 4 versi PS5.

(brl/red)