Beda dari versi game, ini 10 perbedaan lengkap The Last of Us versi serialnya

Beda dari versi game, ini 10 perbedaan lengkap The Last of Us versi serialnya

Techno.id - The Last of Us (2023) adalah serial televisi produksi HBO yang diadaptasi dari game playstation dengan judul serupa. Game ini bercerita tentang seorang pria dan gadis remaja yang berupaya bertahan hidup di dunia dengan latar pasca-apokaliptik di mana hampir semua manusia berubah jadi zombie.

Dibintangi Pedro Pascal dan Bella Ramsey, film ini menjadi salah satu serial tersukses di tahun 2023 sekaligus menjadi topik perbincangan di linimasa media sosial.

Berbicara proses adaptasi game menjadi tontonan pada layar, terutama bagi para pecinta gamenya, seringkali mengalami kekecewaan. Banyak sekali contoh untuk membuktikannya. Sebut saja contohnya Super Mario Bros (1993), Lara Croft Tomb Raider (2003), Far Cry (2008), Tekken (2009), dan masih banyak lainnya. Film-film tersebut mengalami kegagalan baik secara komersil maupun secara apresiasi.

Beda dari versi game, ini 10 perbedaan lengkap The Last of Us versi serialnya The Last of Us versi games

Tanggapan buruk juga disematkan para pengulas film dan pecinta game. Seringkali yang menjadi sorotan adalah bagaimana perbedaan drastis begitu terjadi antara versi game dan versi live action. Ketidakpuasan atas perbedaan itu menjadi sesuatu yang problematis.

Namun, menariknya dalam kasus The Last of Us yang mana juga mengalami beberapa perbedaan baik pada versi game pun pada versi serialnya, para penonton dan pemain game sejauh ini tidak mengeluarkan tanggapan buruk. Lalu, apa saja perbedaan The Last of Us versi game dengan versi serialnya? Berikut 10 perbedaannya yang berhasil dirangkum Techno.id.

(brl/red)