Snapchat akuisisi Bitstrips, fitur baru apa yang mungkin dihadirkan?

image

Techno.id - Belum lama ini, Bitstrips dilaporkan telah menerima pinangan Snapchat. Berdasarkan penuturan seorang narasumber rahasia pada Fortune.com (24/03/16), akuisisi startup asal Kanada ini melibatkan cash dan saham total senilai Rp1,3 triliun.

Jika Anda kurang familiar dengan Bitstrips, startup tersebut menyediakan layanan untuk membantu user membuat avatar kartun sesukanya. Anda dapat mengubahsuaikan bentuk wajah, warna kulit, hingga menentukan pose dan menambahkan aksesori tertentu untuk avatar personal Anda yang lazim disebut bitmojis itu.

Memang, belum jelas apa yang akan dilakukan Snapchat dengan keunggulan dari Bitstrips ini. Mungkin sebentar lagi, Anda para pengguna Snapchat bisa membuat emoji dari wajah sendiri di instant messenger berwarna kuning itu. Atau, bisa jadi Bitstrips bakal dimanfaatkan untuk membikin user kian nyaman ber-chatting ria di platform bikinan Evan Spiegel cs tersebut, berkat bitmojis.

Snapchat belakangan telah mengumumkan bahwa layanan video onlinenya telah ditonton 8 miliar kali setiap harinya. Evan Spiegel, sang CEO, pun mengklaim bahwa 8 miliar tayangan video di Snapchat per hari ini telah menyamai jumlah penayangan video di Facebook dalam durasi yang sama.

(brl/red)