CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 Maret 2016 11:00

Snapchat hapus semua aplikasi pihak ketiga di Windows Store, mengapa?

Bahkan, Specter yang merupakan aplikasi pihak ketiga yang tersisa di Windows Store itu pun kini sudah tak bisa diakses lagi.

Snapchat hapus semua aplikasi pihak ketiga di Windows Store, mengapa?

Techno.id - Tahukah Anda, hampir semua aplikasi pihak ketiga Snapchat di Windows Store akhirnya dihapus? Hal ini, menyusul klaim pihak Snapchat yang tak mengizinkan aplikasinya muncul di toko aplikasi Microsoft tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh Softpedia (11/3/16), jejaring sosial yang didirikan oleh Evan Spiegel itu kabarnya mulai minggu ini secara resmi memerintahkan penghapusan sejumlah aplikasi pihak ketiga seperti Specter. Ya, aplikasi pihak ketiga yang tersisa di Windows Store itu pun kabarnya mulai kemarin sudah tak lagi bisa diakses oleh pelanggan.

Praktis, mulai kemarin pengguna Windows Phone akhirnya tak bisa lagi mengakses layanan yang terkenal dengan fitur Lenses-nya tersebut.

"Saya membelinya (Specter) dan itu tidak pernah benar-benar bekerja. Lalu kemarin, saya mendapatkan notifikasi yang menyebut jika aplikasi telah dihapus dan ini sangat menyebalkan," ujar salah satu pengguna Windows Phone.

Sekadar informasi, Snapchat diketahui memang tak akur dengan Microsoft. Dalam sebuah kesempatan, Rudy Huyn, seorang pengembang aplikasi 6snap (aplikasi pihak ketiga Snapchat di Windows Store) memaparkan jika CEO Snapchat, Evan Spiegel tak begitu menyukai Microsoft.

Oleh karena itulah, aplikasi Snapchat dan aplikasi pihak ketiga lainnya tak pernah diizinkan untuk beroperasi di Windows Phone. "Mereka (Snapchat) tidak peduli. Mereka membenci Microsoft dan akan melakukan segalanya untuk menghapus akses pengguna Windows Phone dengan Snapchat," ujar Huyn.

WHAT TO READ NEXT ?