Obode robot vacuum rilis di Tanah Air, ini fitur lengkap dan harganya

Obode robot vacuum rilis di Tanah Air, ini fitur lengkap dan harganya

Techno.id - Membersihkan ruangan lebih praktis dan hemat waktu berkat adanya robot penyedot debu. Salah satu brand pembuat alat penyedot debu otomatis adalah Obode. Di market Tanah Air sendiri, Intertekno secara resmi membawa robot vacuum Obode P8 dan A8+.

Robot penyedot debu saat ini mulai menjadi perhatian masyarakat modern. Apalagi aktivitas pekerjaan semakin meningkat, membuat robot vacuum sangat dibutuhkan setiap harinya. Tujuannya agar sebuah ruang tetap bersih, meskipun si pemilik sedang bekerja ataupun keluar untuk kegiatan lainnya.

Obode P8 dan A8+ sendiri merupakan robot vacuum dengan segudang fitur yang bisa diandalkan. Lantas bagaimana kecanggihan dari robot vacuum satu ini? Berikut techno.id sajikan spesifikasi lengkap Obode P8 dan A8+ yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (11/1).

Obode P8.

Obode robot vacuum rilis di Tanah Air, ini fitur lengkap dan harganya

foto: obodetech.com

Obode P8 merupakan produk yang cukup populer di Kickstarter, sebuah wadah crowdfunding dengan target pembiayaan dapat terpenuhi dalam waktu 30 menit. Robot ini mempunyai fitur andalan untuk membersihkan sendiri, sekaligus mengepel lantai secara otomatis.

Obode P8 mempunyai empat mode pembersihan, meliputi:

- Vacum mode yang hanya menyedot debu saja.
- Mop mode untuk mengepel lantai.
- Combo mode untuk menyedot debu dan mengepel secara bersama.
- Cycle mode yaitu metode pembersihan dengan melakukan penyedotan debu terlebih dahulu, diteruskan mengepel.

Fitur lain yang dimiliki dari Obode P8 antara lain adalah dapat mengelola air secara cerdas, menggunakan kain pel secara otomatis, kain dapat dikeringkan dalam suhu hingga 55 derajat celcius, sehingga terbebas dari jamu.

Kemudian Obode P8 mempunyai 30 sensor termasuk navigasi LIDAR, sensor laser, dan sensor PSD. Robot ini menggunakan baterai berdaya 6.200 mAh. Pengoperasian dari robot vacuum bisa menggunakan aplikasi Obode Life yang dapat terkoneksi dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Obode A8+.

Obode robot vacuum rilis di Tanah Air, ini fitur lengkap dan harganya

foto: obodetech.com

Robot vacuum A8+ dari Obode didesain dengan memiliki stasiun pengumpul debu. Dengan demikian pengguna tak perlu lagi kotor-kotor akibat debu. Karena A8+ dapat mengumpulkannya secara otomatis. Bahkan robot ini mempunyai wadah dalamnya terdapat kantong kertas yang dapat bertahan selama 30 hari. Terdapat juga fitur Ultrasonic Carpet Detection.

Obode A8+ mempunyai kemampuan untuk mengetahui kapan dan di mana harus mengangkat plat belakang yang menahan kain pel secara otomatis. Kain pel dapat diangkat hingga ketinggian 10 mm, agar tidak menyentuh tanah dan karpet sehingga tidak basah.

Robot vacuum A8+ sendiri dilengkapi dengan sistem daya sedot sebesar 4000 Pa. Perangkat ini disediakan 30 lebih sensor termasuk sistem navigasi LIDAR, line laser sensor, dan PSD sensor.

Obode A8+ sendiri disuplai dari baterai berdaya 5.200 mAh. Pengoperasian dari robot vacuum bisa menggunakan aplikasi Obode Life yang dapat terkoneksi dengan Google Assistant dan Amazon Alexa, serta berbagai fitur lainnya.

Untuk market Indonesia Obode P8 dibanderol dengan harga Rp 11.950.000. Sedangkan untuk Obode A8+ dihargai sebesar Rp 8.200.000


(brl/guf)