Siapa bilang warga Indonesia Timur tak melek internet?

Siapa bilang warga Indonesia Timur tak melek internet?

Techno.id - Kendati sempat mengeluhkan kinerjanya sendiri dalam menyediakan koneksi internet di Indonesia Timur, Telkom Indonesia setidaknya bisa berbangga. Sebab faktanya,minat warga Papua untuk menggunakan internet begitu tinggi.

Fenomenaini dipaparkan langsung oleh General Manager Telkom Ritel Papua, Agus Yudha Basuki. Ia mengatakan bahwa pemakai layanan Wi-Fi Corner di kawasan tersebut telah meningkat secara drastis.

"Kalau dari pendapatan luar biasa, animo masyarakat bagus, dan bisa melampaui target. Pertumbuhan kita di Februari 2016 mencapai 600 persen," terangnya.

"Ini tidak kita bayangkan sebelumnya, ternyata Papua pertumbuhan pemakaian Wi-Fi -nya sangat tinggi sekali, cuma kemampuan kita mengirim data itu yang perlu kita tingkatkan," tambahnya pada wartawan Antara (31/03/16).

Agus mengaku pihaknya memang belum maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ia bahkan terang-terangan mengatakan masih membutuhkan dana tambahan dan dukungan dari beberapa pihak untuk membangun Wi-Fi Corner baru yang kini sudah lebih dari 10. Harapannya, internet dari Telkom ini bisa membantu masyarakat Papua untuk mengedukasi diri sekaligus memperkuat NKRI.

(brl/red)