Cara mudah video call 8 orang di WhatsApp Desktop Windows, solusi untuk yang nggak bisa mudik

 Cara mudah video call 8 orang di WhatsApp Desktop Windows, solusi untuk yang nggak bisa mudik

Techno.id - Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal menjadi momen bahagia khususnya umat Islam dan masyarakat pada umumnya. Pada hari tersebut seseorang bisa bertemu keluarga besar secara langsung, dan saling maaf memaafkan. Selain itu, momen Lebaran juga menjadi ajang pertemuan sanak saudara yang telah lama tidak bertemu satu sama lain secara langsung.

Namun sayangnya tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama, untuk bertemu secara langsung merayakan hari penuh keberkahan tersebut. Ada sebagian orang tak bisa pulang ke kampung halaman, dan masih harus tinggal di tanah perantauan akibat satu hal lainnya.

Kendati demikian, beruntung saat ini sudah ada kemajuan teknologi cukup pesat. Bagi sobat yang tak bisa datang untuk bertemu keluarga, bisa menggunakan berbagai platform aplikasi komunikasi digital. Salah satunya adalah WhatsApp.

Sebab WhatsApp memiliki segudang fitur menarik agar pengguna dapat berkomunikasi secara mudah, seru, dan tentunya lebih interaktif. Salah satu fitur yang dapat dipakai pengguna adalah video call.

Ya, WhatsApp bisa melakukan panggilan video secara gratis kapan saja dan di mana saja pengguna berada. Apalagi saat ini WhatsApp sudah menambah kemampuannya untuk menunjang video call secara kolektif.

 Cara mudah video call 8 orang di WhatsApp Desktop Windows, solusi untuk yang nggak bisa mudik foto: blog.whatsapp.com

Melalui pembaruan terbarunya, WhatsApp Desktop saat ini bisa melakukan video call dengan jumlah peserta mencapai 8 orang. Nah, melalui fitur tersebut, seseorang tetap dapat bersilaturahmi merayakan momen Hari Raya Lebaran secara virtual bersama keluarga lainnya. Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id akan menyajikan cara mudah video call 8 orang di WhatsApp Desktop Windows, yang dihimpun dari berbagai sumber.

 Cara mudah video call 8 orang di WhatsApp Desktop Windows, solusi untuk yang nggak bisa mudik foto: blog.whatsapp.com

1. Login dengan menautkan kode QR dari ponsel yang kamu gunakan.

2. Selanjutnya klik ikon telepon di menu bar kiri.

3. Pilih Create call link.

4. Pada bagian Call type pilih Video.

5. Selanjutnya salin Copy link.

6. Bagikan link video call WhatsApp ke beberapa pengguna yang kamu undang.

7. Nantinya pengguna yang sobat undang di video call WhatsApp cukup mengklik tautan tersebut untuk bergabung dalam video call.

Itulah beberapa cara untuk melakukan video call WhatsApp Desktop di device Windows untuk 8 orang peserta. Perlu dicatat, cara tersebut hanya bisa dilakukan di perangkat Windows 10 atau yang lebih baru. Selamat mencoba!

(brl/red)