Samsung rilis Galaxy Tab Active4 Pro, miliki body tahan banting

Samsung rilis Galaxy Tab Active4 Pro, miliki body tahan banting

Techno.id - Samsung secara resmi meluncurkan perangkat tablet anyarnya. Kali ini mereka mengeluarkan seri Galaxy Tab Active4 Pro melalui website resmi Samsung. Hadirnya tablet Active 4 Pro menjadi penanda generasi terbaru tablet Samsung yang sebelumnya dipegang oleh Galaxy Tab Active3.

Samsung mengandalkan pada sektor body pada Galaxy Tab Active4 Pro. Tablet tersebut telah mengantongi sertifikasi IP68, membuat perangkat tahan terhadap air dan debu. Ditambah tablet anyar dari Samsung tersebut telah lolos pengujian standar militer dengan label MIL-STD-810. Artinya perangkat mampu bertahan dalam berbagai kondisi ekstrim, bahkan dapat dibilang tahan banting.

Galaxy Tab Active4 Pro juga dilengkapi dengan S Pen yang terintegrasi. Dengan teknologi tersebut, pengguna sangat terbantukan dalam pengoperasian tablet. Lalu teknologi apa saja yang ditanam pad tablet tersebut? Kali ini Senin (5/9), techno.id akan memberikan spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active4 Pro yang dihimpun dari website resminya.

1. Desain body.

Samsung rilis Galaxy Tab Active4 Pro, miliki body tahan banting

foto: samsung.com

Walaupun perangkat mempunyai ketahanan body cukup baik, namun Samsung Galaxy Tab Active4 Pro memiliki body yang terbilang tipis dan ringan. Tablet tersebut berukuran 242.9 x 170.2 x 10.2 mm dengan bobot 674 gram. Pada bagian samping layar, terdapat tiga tombol navigasi yang dipasang. Kemudian di bagian sisi lain, terdapat slot untuk meletakan S Pen.

Galaxy Tab Active4 Pro memiliki desain yang rigid. Dengan body tersebut, pengguna bisa menggunakan untuk berbagai pekerjaan luar ruangan tanpa takut rusak. Samsung memberikan teknologi perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Bahkan perangkat dapat tahan banting dari ketinggian 1 meter.

2. Panel display.

Samsung rilis Galaxy Tab Active4 Pro, miliki body tahan banting

foto: samsung.com

Samsung memberikan teknologi panel display tipe LCD TFT berukuran 10,1 inci. Resolusi yang ditimbulkan dari layar tersebut mencapai Full HD 1920 X 1.200 piksel kerapat 224 ppi density. Screen tersebut oleh Samsung dipasang teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Bahkan bezel dari tablet bisa dibilang sangat tebal di seluruh sisi agar mencegah kerusakan pada layar.

3. Dapur pacu.

Samsung rilis Galaxy Tab Active4 Pro, miliki body tahan banting

foto: samsung.com

Samsung secara resmi tidak memberikan keterangan lengkap mengenai chip yang terpasang pada Galaxy Tab Active4 Pro. Namun beberapa media mengemukakan bahwa tablet tersebut dibekali dengan chip buatan Qualcomm tipe Snapdragon 778G. Chip tersebut dikombinasikan dengan CPU Octa-core clock speed 2.4 GHz fabrikan 6 nm. Sedangkan untuk urusan grafis, Samsung mengandalkan GPU Adreno 642L.

SoC Galaxy Tab Active4 Pro mendapatkan dukungan dari kapasitas penyimpanan. Tablet tersebut dibekali RAM berkapasitas 4 GB opsi 6 GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 64 GB opsi 128 GB. Adapun untuk sistem operasi menggunakan basis Android 12.

4. Kamera.

foto: samsung.com

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro mempunyai sistem single kamera. Untuk kamera belakang menggunakan lensa wide resolusi 13 MP dengan sensor AF. Kamera utama juga diberikan LED flash untuk fitur tambahannya. Adapun untuk kamera depan menggunakan lensa wide resolusi 8 MP.

5. Baterai.

foto: samsung.com

Samsung memberikan baterai dengan kapasitas cukup besar. Mereka memasang baterai berdaya 7.600 mAh pada Galaxy Tab Active4 Pro. Baterai tersebut juga memiliki teknologi "No battery", tatkala pengguna mengalami habis baterai. Artinya tablet masih bisa digunakan walaupun daya baterai 0%.

Samsung memberikan fitur selain S Pen pada tablet tersebut. Mereka menerapkan teknologi seperti Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, NFC, USB-C dan tentu dukungan koneksi 5G. Bahkan tablet juga dilengkapi sistem keamanan pemindai sidik jari yang cepat.

Belum jelas berapakah Samsung akan membandrol Galaxy Tab Active4 Pro. Namun yang jelas tablet tersebut akan diedarkan pada pasar gadget Eropa, benua Asia maupun dataran Amerika di bulan September ini.


(brl/guf)