Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

Techno.id - Jika mendengar kata Samsung mungkin yang langsung terbayang dalam pikiran adalah produk HP, tablet, TWS, atau bahkan laptop hingga barang elektronik lainnya. Hingga asat ini, Samsung memproduksi beragam barang elektronik dan dipasarkan secara global.

Terbaru, Samsung kembali menghadirkan segenap produk anyar yang menyasar pasar global dengan berbagai macam keunggulan. Mulai dari ponsel lipat hingga TWS telah resmi dirilis Samsung dalam beberapa waktu yang lalu.

Salah satu produk yang menonjol dari Samsung adalah TWS atau true wireless sound. Samsung kembali memperbarui lini TWS mereka dengan menghadirkan Galaxy Buds 2 Pro. Tidak hanya memperbarui dari segi desain, Samsung juga memberikan beberapa perubahan major untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan TWS tersebut.

Samsung Galaxy Buds 2 Pro dapat dibeli dengan sistem preorder. Berkaitan dengan produk baru yang telah dirilis, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (12/8), spesifikasi lengkap dan harga dari Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

foto: samsung.com

Galaxy Buds 2 Pro hadir sebagai salah satu TWS terbaru dari Samsung dengan desain yang memanjakan mata. Dengan tagline Style in tune with you Smasung membekali Buds 2 Pro dengan tiga varian warna Graphite, White, dan Bora Purple yang terkesan simpel namun elegan. Bobot dari setiap buds pada Buds 2 Pro sendiri hanya sekitar 5,5g. Bobot ini tentunya akan terasa nyaman ketika digunakan meski dalam jangka waktu yang lama.

Samsung tampaknya sangat serius dalam mendesain Galaxy Buds 2 Pro sebagai penunjang keperluan harian. Pasalnya Samsung menyematkan 24-bit Hi-Fi audio pada Buds 2 Pro untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Dengan adanya 24-bit Hi-Fi audio, Samsung mengklaim bahwa kualitas audio yang dihasilkan akan lebih jernih.

Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

foto: samsung.com

Tidak hanya itu, Samsung juga menyematkan fitur Active Noise Canceling (ANC) dengan kualitas lebih baik. Dibekali dengan 3 high SNR (Signal-to-Noise Ratio) microphones, Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Buds 2 Pro mampu menghalau suara mengganggu dari luar dengan lebih baik dari versi sebelumnya.

Tidak berhenti disitu, Samsung juga memberikan fitur Voice Detect. Fungsi dari fitur tersebut berguna untuk mematikan ANC dengan mudah. Fitur ini berguna untuk mengaktifkan Ambient sound Yang akan memudahkan pengguna dalam mendengarkan suara di sekitar seperti saat sedang berbicara.

Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

foto: samsung.com

Fitur unggulan lain yang tidak kalah penting adalah Intelligent 360 Audio. Dengan adanya fitur tersebut, setiap pengguna akan merasakan kualitas audio yang seakan mengelilinginya. Hal ini disebabkan berkat penggunaan Direct multichannel (5.1ch / 7.1ch / Dolby Atmos) dan Enhanced Dolby Head Tracking yang mendukung setiap pengguna untuk merasakan sensasi maksimal ketika menggunakan Galaxy Buds 2 Pro.

Untuk menghubungkan Galaxy Buds 2 Pro pada setiap perangkat yang digunakan, pengguna hanya perlu membuka tutup TWS tersebut kemudian secara otomatis perangkat yang digunakan akan menampilkan pop-up untuk menyambungkan Buds 2 Pro. Kemudahan ini didukung oleh Bluetooth 5.3 yang tidak hanya kencang, namun juga stabil pada waktu bersamaan.

Samsung rilis Galaxy Buds 2 Pro, bawa desain elegan dan tahan 29 jam

foto: samsung.com

Salah satu nilai jual utama dari Galaxy Buds 2 Pro mungkin ada di bagian ini. Samsung menyematkan sebuah fitur pelacak dengan nama SmartThings Find yang bisa digunakan untuk mencari Galaxy Buds 2 Pro jika tertinggal atau hilang. Bahkan fitur ini bisa diaktifkan saat buds TWS tersebut saat tidak berada dalam charging case. Fitur ini tentu sangat berguna bagi pengguna yang sering lupa meletakkan atau meninggalkan barang.

Untuk memberikan kenyamanan maksimal, Samsung membekali Galaxy Buds 2 Pro dengan rating IPX7 Water Resistance. Dengan adanya IPX7, setiap pengguna tidak perlu khawatir Buds 2 Pro akan mudah rusak jika terkena air. Selain itu, baterai yang disematkan juga bisa digunakan hingga 29 jam jika tidak mengaktifkan Active Noise Canceling (ANC).

Preorder Samsung Galaxy Buds 2 Pro sendiri sudah dilakukan terhitung 11 Agustus 2022. Harga yang dipatok berada di angka RP $229 atau setara Rp 3,3 jutaan. Dengan kecanggihan fitur yang ditawarkan, tentu harga ini termasuk wajar.


(brl/guf)