Intip spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, bodynya elegan

Intip spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, bodynya elegan

Techno.id - Samsung merupakan brand besar smartphone asal Korea Selatan yang memiliki sederet produk ponsel lipat. Kali ini mereka akan meluncurkan ponsel lipat terbarunya pada event "Unpacked 2022" yang akan diselenggarakan Rabu (10/8) malam hari nanti. Samsung disinyalir akan menghadirkan dua smartphone lipat yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Meski smartphone dengan layar lipat tersebut baru akan diperkenalkan malam nanti, namun sudah banyak beredar spesifikasinya di dunia maya. Hal tersebut disebabkan Samsung melakukan pre-order pada perangkat ponsel lipat terbarunya. Dengan bocoran tersebut, pembeli dapat dipermudah untuk mengetahui komponen apa saja yang akan dipasang oleh Samsung pada Galaxy Z Flip 4 maupun Z Fold 4.

Samsung tentu memasang part-part kelas flagship pada smartphone lipat terbarunya. Penasaran bagaimana bocoran spesifikasinya? Pada kesempatan ini Rabu (10/8) techno.id akan memberikan bocoran spek Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Samsung Galaxy Z Fold 4.

Intip spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, bodynya elegan

foto: gsmarena.com

Galaxy Fold 4 memiliki desain cukup elegan. Body perangkat memiliki ukuran 158 x 128 x 6 mm dengan bobot 282 gram. Kemudian terdapat modul kamera dengan bentuk memanjang ke bawah untuk meletakan tiga kamera.

Layar utama dari ponsel lipat tersebut mempunyai bentang hingga 7,6 inci. Samsung memberikan tipe panel screen dari AMOLED. Layar tersebut dapat menampilkan grafis resolusi 1768 x 2208 pixel dengan refresh rate hingga 120 Hz. Kemudian saat ponsel dalam posisi terlipat, ukuran layar menjadi 6,2 inci.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Fold 4 dibekali dengan chipset bentukan Qualcomm tipe Snapdragon 8+ Gen 1. Kemudian chip tersebut didukung dengan RAM sebesar 12 GB dan memori internal 256 GB. Adapun untuk sistem operasi menggunakan OneUI dengan basis Android 12.

Samsung memberikan baterai berdaya 4.400 mAh untuk Galaxy Fold 4. Untuk pengisian daya dapat dilakukan dengan charger bawaan 25 Watt. Adapun untuk fitur lainnya yaitu perangkat sudah mendukung teknologi NFC GPS dan Bluetooth 5.2.

Samsung Galaxy Flip 4.

Intip spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, bodynya elegan

foto: gsmarena.com

Body dari Galaxy Flip 4 berukuran 167,9 x 73,6 x 7,2 mm dengan bobot 183 gram. Desain dari ponsel lipat tipe Flip 4 terkesan lebih friendly dengan warna pastel. Kemudian terdapat modul kamera membentang secara horizontal berwarna hitam. Di dalam modul tersebut terdapat sebuah panel layar berukuran 1,9 inci dengan fungsi penunjuk jam dan notifikasi.

Kemudian Galaxy Flip 4 memiliki layar tipe AMOLED Dynamic berukuran 6,7 inci. Bentang layar lebih kecil dibanding Galaxy Fold. Kemudian panel layar tersebut dapat menampilkan grafis resolusi Full HD 1080 x 2640 pixel. Refresh rate yang dicapai Galaxy Flip 4 hingga 120 Hz. Pada bagian layar terdapat punch-hole untuk meletakan kamera selfie.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Z Flip 4 tetap dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru. Kemudian terdapat dukungan dari kapasitas RAM sebesar 12 GB dan memori internal 128 GB. Chip yang dipasang juga telah mendukung jaringan 5G. Adapun untuk sistem operasi menggunakan OneUI 4.1 berbasis Android 12.

Samsung memberikan baterai dengan daya 3.700 mAh. Kemungkinan Samsung juga memberikan pengisian daya hingga 25 Watt. Ponsel lipat Flip 4 diberikan teknologi NFC GPS dan Bluetooth 5.2.


(brl/guf)