Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air

Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air

Techno.id - Banyak orang memilih jam tangan pintar dengan tujuan kesehatan dan kebugaran tertentu. Ada banyak jam tangan pintar di pasaran, tetapi semuanya menawarkan serangkaian fitur dan fungsionalitas yang berbeda.

Meskipun cukup mudah untuk menemukan jam tangan pintar yang dirancang khusus untuk berlari, namun agak sulit untuk menemukan jam tangan pintar yang dipasarkan untuk berenang. Hanya karena perangkat tahan air, tidak berarti perangkat ini cocok untuk melacak putaran di kolam renang dan sekitarnya.

Namun tidak sedikit jam tangan pintar yang benar-benar menawarkan fitur yang berguna untuk berenang dan menyelam. Beberapa fokus terutama pada renang atau kinerja atletik, sementara yang lain menggabungkan fungsionalitas konektivitas cerdas yang mengesankan dengan metrik renang yang solid. Beberapa dapat mencatat statistik renang dasar, berlatih triathlon, atau menyelam scuba.

Berikut ini ini adalah beberapa jam tangan pintar terbaik untuk berenang dan olahraga air lainnya yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber.

1. Garmin Swim 2

Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air foto: garmin

Garmin Swim 2 dirancang khusus dengan mempertimbangkan perenang dan dapat mengukur detak jantung pengguna saat bergerak di dalam air. Selain melacak GPS dan jarak renang kolam, smartwatch ini dapat merekam kecepatan, SWOLF (efisiensi berenang) dan bahkan mengikuti istirahat, set waktu, dan latihan log. Swim 2 tahan air hingga 50m, dan dilengkapi baterai yang tahan lama. Plus, dapat melacak tidur.

2. Garmin Forerunner 965

Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air foto: garmin

Garmin Forerunner 965 adalah perangkat yang berharga untuk atlet triatlon dan perenang perairan terbuka. Jam tangan pintar ini berfokus pada kinerja utama yang menawarkan spesifikasi mengesankan dan fitur kesehatan, kebugaran, dan konektivitas tingkat lanjut, termasuk oksigen darah dan detak jantung.

Smartwatc ini dapat mencatat statistik renang seperti jarak, kecepatan, SWOLF, termasuk memaksimalkan latihan dengan peringatan jarak, peringatan kecepatan, pengatur waktu istirahat. Plus, ada mode triathlon dan lari atau renang khusus.

3. Samsung Galaxy Watch 6

Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air foto: samsung

Pengguna Android akan kesulitan menemukan jam tangan pintar yang lebih mumpuni daripada Samsung Galaxy Watch 6. Smartwatch ini dilengkapi rangkaian lengkap fitur kesehatan dan kebugaran serta fitur konektivitas, termasuk dukungan untuk aplikasi renang pihak ketiga seperti swim.com.

Selain tahan air hingga 50m, smartwatch ini mencapai peringkat MIL-STD-810 untuk tahan terhadap kondisi lingkungan yang ekstrem. Ada juga kunci air yang praktis agar layar sentuh tidak aktif saat berenang.

4. Polar Ignite 3

Jam tangan pintar terbaik untuk berenang tahun 2024, bebas khawatir rusak karena air foto: polar

Polar Ignite 3 menawarkan pelacakan renang yang andal. Untuk renang di kolam dan perairan terbuka, pengguna dapat melacak kecepatan dan jarak, pukulan per menit atau panjang kolam, dan skor SWOLF, serta rute GPS untuk perairan terbuka.

Di luar berenang, fitur-fitur penting termasuk pelacakan tidur tingkat lanjut dan panduan latihan sesuai permintaan yang dipersonalisasi melalui aplikasi Polar Flow, serta masa pakai baterai 30 jam yang mengesankan.

(brl/red)