Remaja Indonesia berusia 13-15 tahun paling antusias dengan teknologi

Ilustrasi anak menggunakan media sosial © 2012 thecybersafetylady.com
Techno.id - Datangnya era gadget dan teknologi membuat anak muda, yakni yang lahir dari tahun 1980-an hingga 2000-an, mendapatkan label sebagai Generasi Millenial. Mereka yang tergabung dalam generasi ini adalah mereka yang selalu terhubung dan mampu menjadi penentu tren. Tak ayal, mereka pun menjadi sasaran empuk pemasar dan brand.
Sebuah studi yang dilakukan para ahli dari Crowd DNA pada tahun 2014 membuktikan sejumlah fakta tentang remaja Indonesia terkait dengan teknologi dan internet. Survei yang melibatkan lebih dari 11 ribu remaja dari 13 negara, termasuk Indonesia, itu berhasil membagi remaja ke tiga kelompok berdasarkan kebiasaan dan sikap mereka pada teknologi.
- Minat generasi millennial Indonesia untuk belanja gadget cukup tinggi Setidaknya, ada 47 persen kelompok masyarakat usia 18 sampai 29 tahun yang ingin membeli teknologi terbaru tahun depan.
- Remaja Indonesia makin tergantung dengan Facebook ketika liburan Remaja Indonesia paling sering akses Facebook bahkan ketika musim liburan seperti saat ini.
- Mengenal generasi millenial dan karakteristiknya Generasi millenial disebut generasi yang pada tahun 2015 ini masih berumur 18-34 tahun.
Salah satu yang cukup menarik ialah remaja di kelompok usia Hyper-Connected (13 sampai 15 tahun) adalah yang paling antusias dengan kehadiran teknologi atau gadget termutakhir. Persentase hasrat mereka untuk memiliki gadget terbaru pun mencapai 73 persen. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan dua kelompok lainnya, yakni Architecs (16 sampai 19 tahun) yang hanya 70 persen dan Explorers (20-24 tahun) dengan 71 persen.
Kelompok Hyper-Connected juga mudah merasa resah dan "hilang" tanpa media sosial. Buktinya, sebanyak 71 persen dari responden di kelompok itu merasakan hal tersebut. Sementara dua kelompok lain lebih tangguh dalam hal ini. Sebab, hanya 65 persen dari kelompok Architecs dan 70 persen dari Explorers yang merasakan "penderitaan" yang sama.
Survei yang diterbitkan oleh Facebook for Business (22/07/15) ini juga menyadarkan khalayak betapa kuatnya Generasi Millenial ini. Pasalnya, di pasar dengan pertumbuhan tinggi seperti di Indonesia ini, mereka secara radikal dapat membentuk kembali atau bahkan merestrukturisasi lanskap ekonomi Indonesia.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini