Profesor ini sebut Twitter bakal seperti BlackBerry

Profesor ini sebut Twitter bakal seperti BlackBerry

Techno.id - Mundurnya Dick Costollo sebagai orang nomor satu Twitter sejauh ini telah menimbulkan banyak reaksi dari masyarakat luas, tak terkecuali penyanyi rapper terkenal sekelas Snoop Dogg. Tak berhenti sampai situ, kini komentar baru yang cukup kontroversial datang dari seorang profesor yang berasal dari Harvard Business School.

Seorang profesor yang diketahui bernama Bill George dalam komentarnya mengungkapkan, mundurnya Dick Costollo sebagai CEO Twitter merupakan pertanda bahwa nasib buruk tengah menanti perusahaan yang berbasis di Silicon Valley tersebut.

"Twitter dengan cepat berubah menjadi BlackBerry-nya media sosial," ucap George seperti dikutip dari Business Insider (15/06/2015).

Jika dipahami lebih jauh, pernyataan George tersebut tampaknya mengacu kepada sejarah BlackBerry dengan industri ponselnya. Sebagaimana diketahui, BlackBerry awal mulanya memang cukup sukses dalam memimpin pasar global. Namun lambat laun popularitasnya kian memburuk karena kalah bersaing dengan vendor lainnya.

"Mereka bahkan belum membentuk komite pencari untuk menemukan pengganti Costollo hingga sekarang. Apa yang mereka lakukan? Seluruh dunia sedang bergerak melewati mereka," terang George yang kini berprofesi sebagai Dewan Direksi Goldman Sachs dan Exxon Mobile.

Selain itu George juga memperingatkan jika tidak cepat bertindak, maka bukan tidak mungkin Twitter nantinya bakal bernasib sama seperti BlackBerry. Lebih jauh, George menganjurkan agar Twitter meniru cara Google dan Facebook dalam memilih pimpinan agar dapat mendorong perusahaan untuk tetap tumbuh.

(brl/red)