CEO Twitter mundur

CEO Twitter mundur

Techno.id - Perjuangan Twitter Inc. menjadi terasa berat setelah Dick Costolo, CEO mereka, hengkang dari kursinya. Kepastian ini didapat hari Jumat (12/06/15) waktu setempat.

Posisi Dick Costolo sementara waktu bakal digantikan oleh Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter. Jack akan menyandang jabatan tidak tetap itu mulai 1 Juli nanti sampai Twitter bisa menemukan pengganti Dick yang tepat.

Banyak pihak yang berspekulasi kalau pengunduran diri Dick ini dilatarbelakangi oleh menurunnya performa Twitter di sektor bisnis. Dalam kepemimpinannya belakangan ini, pertumbuhan pengguna Twitter melambat. Target untuk mengejar kompetitor, seperti Facebook dan Instagram, pun masih jauh dari angan.

Sementara itu, menurut Bloomberg (12/06/15), penunjukan Jack menunjukkan bahwa Twitter ingin memfokuskan diri untuk meningkatkan pelayanannya. Hal tersebut dirasa kurang menonjol di era Dick. Harapannya, Twitter bisa kembali mengembalikan kepercayaan investor.

"Banyak investor telah frustrasi. Mereka telah dijanjikan pertumbuhan jumlah pengguna, tetapi faktanya belum memuaskan," ujar Brian Wieser, analis Pivotal Research Group.

Dick Costolo sudah menjabat sebagai CEO media sosial berlambang burung itu sejak Oktober 2010. Saat itu, ia menggantikan Evan Williams.

(brl/red)