Twitter hilangkan batas 140 karakter untuk pesan pribadi

Twitter hilangkan batas 140 karakter untuk pesan pribadi

Techno.id - Media sosial yang paling cepat dalam menyampaikan informasi masih dipegang oleh Twitter. Twitter membuat jutaan pengguna online jatuh hati dengan fitur-fitur yang mereka hadirkan. Baru-baru ini, Twitter mengumumkan bahwa salah satu fiturnya dalam pengiriman pesan pribadi akan disamaratakan dengan media sosial lain dan tidak dibatasi dalam penulisan 140 karakter lagi.

Penghapusan batas karakter di Twitter yang sudah melegenda ini adalah langkah awal untuk ikut bersaing dengan media sosial lain, seperti Facebook. Dengan begitu, pengguna Twitter bisa lebih bebas menyampaikan pesan pribadi tanpa batasan karakter yang sebenarnya mengganggu.

Pesan pribadi merupakan salah satu fitur di Twitter yang sudah lama menjadi sarana chatting dengan pengguna lain. Namun, fitur ini sejatinya tidak pernah menjadi fitur utama di Twitter. Pengguna Twitter lebih suka berbagi update pesan singkat kepada follower mereka, seperti yang disadur dari Cnet (11/6/15).

Sebelumnya, Twitter juga pernah memperkenalkan grup pesan pribadi, di mana setiap anggotanya bisa saling bergosip ria layaknya aplikasi chatting grup lainnya. Namun, Twitter memberikan syarat agar setiap anggota yang ingin mengobrol harus saling follow satu sama lain.

(brl/red)