Perusahaan Korea Selatan ‘jajah' bisnis digital Indonesia

Techno.id - Potensi besar yang ada di pasar Indonesia tampaknya masih jadi magnet bagi berbagai perusahaan dari luar negeri. Tak hanya di bidang produk fisik, layanan digital juga rupanya tidak luput dari pantauan perusahaan asing supaya bisa menjalankan bisnis di Tanah Air.
Misalnya Access Mobile, perusahaan yang menawarkan berbagai produk diskon dalam waktu terbatas alias daily deals demi mereguk manisnya keuntungan dari industri e-commerce Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun merangkul operator seluler Telkomsel demi memuluskan ekspansi bisnisnya.
-
Anak muda jadi santapan' layanan digital Telkomsel Telkomsel dikatakan sadar akan potensi pasar di segmen anak muda.
-
Telkomsel masih manjakan pengguna ponsel lawas Pertahankan pengguna ponsel lawas, Telkomsel hadirkan layanan digital eKado
-
Masuki Indonesia, payment gateway Korea Selatan mimpi jadi nomor satu Tingginya angka pengguna internet berimbas pada industri online di Indonesia.
Sang CEO, Eunjae Won mengungkapkan pasar e-commerce di Indonesia masih memiliki peluang besar untuk berkembang. Hal itu dinilainya berbeda dengan kondisi kampung halamannya, Korea Selatan yang bisnis e-commercenya sudah sangat pesat.
Menurutnya, bisnis e-commerce yang ada di Korea Selatan sudah menyentuh angka USD 300 juta dari 25 juta penduduk sedangkan di Indonesia penetrasi pengguna e-commerce baru berada di kisaran 3% dari total populasi sekitar 250 juta penduduk.
Kami optimis masih bisa berkembang dengan sangat baik di Indonesia meskipun sejarah bisnis daily deals di sini katanya kurang baik. Kesuksesan kami di Korea Selatan dengan penyesuaian kondisi lokal serta kerjasama dengan Telkomsel jadi kekuatan kami untuk bermain di sini, kata Won kepada tim Techno.id.
Salah satu penyesuaian yang dilakukan Access Mobile supaya sukses di pasar e-commerce daily deals Indonesia ialah memilih nama yang cukup menarik, eKado. Layanan yang juga menawarkan voucher diskon dari perusahaan tersebut di Korea Selatan mengusung nama Gifticon.
eKado disebutkan optimis untuk menyasar pasar pelanggan muda Telkomsel yang jumlahnya mencapai 35 juta dari total seluruh pelanggan yang mencapai 149 juta. Telkomsel dan Access Mobile yakin generasi muda bakalan jadi pengubah tren yang baik menuju era digital.
Layanan gifting dan couponing eKado mengklaim telah memiliki lebih dari 24 merchant dengan produk makanan, minuman dan layanan hiburan. Rencananya layanan ini memiliki kerjasama yang luas dengan merchant penyedia kategori produk lain di tahun 2016.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
5 Prompt ChatGPT paling manjur untuk selesaikan PR matematika, ternyata gampang!
-
5 Langkah praktis menggunakan ChatGPT di HP untuk tugas sekolah, sekali klik langsung selesai
-
10 Panduan kombinasi password terkuat ini dijamin bikin hacker pusing tujuh keliling
-
10 Tips mengamankan akun WhatsApp, jangan sampai dibobol orang tak bertanggung jawab
-
10 Alasan update software di iPhone sangat penting, ini caranya biar hemat kuota
TECHPEDIA
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar
-
Israel pakai spyware serang WhatsApp, targetkan lebih dari 100 jurnalis dan aktivitis
-
Google Doodle rayakan tahun ular dengan permainan klasik tempo dulu, kamu pasti pernah main
-
Iphone 5 sampai 6 bakal nggak bisa pakai WhatsApp, kok bisa?
-
Peneliti ungkap teknologi baterai baru, diklaim bisa tahan 30 tahun!
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar
-
Israel pakai spyware serang WhatsApp, targetkan lebih dari 100 jurnalis dan aktivitis
-
Google Doodle rayakan tahun ular dengan permainan klasik tempo dulu, kamu pasti pernah main
-
Iphone 5 sampai 6 bakal nggak bisa pakai WhatsApp, kok bisa?