Pengguna WhatsApp Web sekarang bisa mengunggah pembaruan status

Pengguna WhatsApp Web sekarang bisa mengunggah pembaruan status

Techno.id - Kamu sering menggunakan WhatsApp Web? Sekarang kamu bisa menggunakannya dengan pengalaman baru. Maklum, WhatsApp meluncurkan pembaruan kecil yang memungkinkan pengguna mengunggah status mereka langsung dari versi web aplikasi.

Seperti dilaporkan WaBetaInfo, fitur tersebut terlihat di WhatsApp Web beta 2.2353.59 dan saat ini tersedia untuk pengguna beta tertentu. Dengan fitur ini, WhatsApp Web sekarang memungkinkan pengguna mengunggah status langsung dari browser web, yang merupakan fitur praktis karena mereka tidak perlu berpindah antar perangkat.

Setelah fitur ini diluncurkan secara terbuka, pengguna akan dapat mengunggah status, baik dalam format audio, video atau dalam format teks. Ini artinya memberikan pengguna kompatibilitas yang lengkap.

Pengguna WhatsApp Web sekarang bisa mengunggah pembaruan status foto: wabetainfo

Fitur WhatsApp Web baru ini sangat cocok untuk mereka yang lebih suka menggunakan platform di komputer daripada di ponsel. Berkat peningkatan ini, WhatsApp akhirnya menghapus batasan sebelumnya dari perangkat pendamping, yang mencegah pengguna berbagi pembaruan status dari perangkat sekunder mereka.

Sejalan dengan komitmen WhatsApp terhadap privasi, pembaruan status yang dibagikan dari WhatsApp Web mendapat manfaat dari enkripsi end-to-end untuk memastikan bahwa hanya penerima yang dituju yang memiliki akses ke konten. Opsi ini memperkuat dedikasi platform WhatsApp untuk komunikasi yang aman dan pribadi.

Pengguna WhatsApp Web sekarang bisa mengunggah pembaruan status foto: freepik/wichayada

Fitur ini sekaligus menandai kemajuan signifikan dalam komitmen WhatsApp untuk menyediakan pengalaman perpesanan yang terpadu dan serbaguna di berbagai platform. Padahal, sebelumnya WhatsApp membatasi penggunaan multi-perangkat.

Dengan mengaktifkan pembaruan status melalui WhatsApp Web, pengguna kini dapat dengan mudah berbagi momen tanpa harus bolak-balik antara perangkat selular dan komputer mereka.

(brl/red)