Pemuda ini meraih Guinness World Record sebagai pengetik SMS tercepat

Pemuda ini meraih Guinness World Record sebagai pengetik SMS tercepat

Techno.id - Siapa di antara Anda yang gemar mengirim pesan melalui SMS? Jika Anda benar-benar penikmat SMS maka Anda harus tahu siapa orang tercepat dalam mengetik pesan.

Menurut laporan dari Buzzfeed, sementara ini yang tercepat dalam SMS adalah Marcel Fernandes, seorang pemuda dari Brazil yang baru berusia 16 tahun. Bahkan kecepatannya dalam mengetik pesan telah dibukukan oleh Guinness World Records pada 7 November 2014.

Fernandes menjadi yang tercepat dalam mengetik SMS menggunakan ponsel touchscreen. Pemuda ini mampu mengetik 25 kata dengan sempurna dalam waktu 17 detik saja. Yang menjadikan Fernandes lebih cepat dalam mengetik SMS adalah aplikasi keyboard Fleksy.

Rekor sebelumnya untuk pengetik pesan tercepat dipegang oleh Gaurav Sharma dengan kecepatan 18,44 detik dari Amerika Serikat. Sharma juga diberikan tantangan yang sama untuk mengetik 25 kata.

Kalimat yang harus ditaklukkan untuk mendapatkan rekor ini adalah "The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human".

Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan rekor tersebut apabila mampu mengetik kalimat tersebut dengan sempurna dalam waktu kurang dari 17 detik.

(brl/red)