Pekan depan, Menristekdikti akan kenalkan 22 riset inovasi teknologi

Pekan depan, Menristekdikti akan kenalkan 22 riset inovasi teknologi

Techno.id - Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, mengatakan bahwa dirinya akan memperkenalkan 22 riset inovasi teknologi yang sudah siap bersinergi dengan industri, pekan depan. Seperti dikutip dari Merdeka (8/4/15), 22 riset inovasi teknologi yang akan diluncurkan tersebut meliputi teknologi pangan, kesehatan, energi, dan aerospace.

Sebenarnya, 22 riset tersebut merupakan hasil inovasi teknologi yang terbilang sudah lama, namun selama ini tidak pernah dipublikasikan dan dikaji kegunaannya bagi industri. "Sebenarnya itu riset lama, tapi karena tidak dipublikasikan dan dikaji lebih dalam, akhirnya baru 3 bulan yang lalu kami kaji kembali. Dan hasilnya, alhamdulillah bisa," jelas Nasir.

Rencananya, dalam peluncuran yang akan dilakukan di Puspitek, Serpong 13 April tersebut, Nasir akan mengundang pihak swasta terkait, seperti Biofarma, Dirgantara, dan lain sebagainya, untuk meninjau hasil riset yang diyakininya mampu bersinergi dengan industri dan tentunya berguna bagi masyarakat.

"Kami inginkan seperti itu. Biar kita keluar uang penelitian tapi juga menghasilkan dan menguntungkan bagi rakyat," tutup Nasir.

(brl/red)