Hati-hati smartphone bisa ganggu kehidupan 'intim' Anda!

Hati-hati smartphone bisa ganggu kehidupan 'intim' Anda!

Techno.id - Dibalik kecanggihan teknologi yang diusung oleh smartphone saat ini, ternyata alat komunikasi tersebut bisa menyebabkan kehidupan intim Anda dengan pasangan terganggu. Fakta ini ditemukan, setelah Mark McCormack, peneliti dari Durham University memublikasikan penelitiannya mengenai pengaruh smartphone dan teknologi terhadap kehidupan seksual dan romantis pasangan di Inggris.

McCormack memaparkan bahwa 40 persen dari total 15 pasangan yang menjadi respondennya, mengaku menunda berhubungan badan karena lebih mengutamakan smartphone atau tabletnya. Lainnya mengungkapkan bahwa mereka 'lari' dari kegiatan 'intim' dengan pasangannya untuk memeriksa notifikasi Twitter, Path, dan akun media sosial lainnya atau menanggapi pesan di email atau aplikasi chatting, seperti WhatsApp. Selain itu, sepertiga dari responden mengaku menghentikan hubungan badan dengan pasangannya untuk menjawab panggilan yang masuk ke smartphone mereka.

Dikutip dari NDTV (14/3/15), McCormack mengungkapkan jika kebiasaan membawa gadget atau juga membawa kepentingan yang berhubungan dengan gadget ke dalam kamar tidur terus dilakukan, bukan tidak mungkin masalah serius seperti perceraian akan mudah Anda alami.

Nah, tentunya Anda tidak ingin mengalami keadaan seperti ini bukan? Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi intensitas bermain smartphone atau tablet, supaya kehidupan romantis Anda dengan pasangan tetap terjaga.

(brl/red)