Pasar smartphone India kembali menggoda vendor ponsel dari Tiongkok

Pasar smartphone India kembali menggoda vendor ponsel dari Tiongkok

Techno.id - Vendor dari Tiongkok nampaknya sedang beramai-ramai menjajah India. Pasca kedatangan Xiaomi dan Lenovo, negara di Asia Selatan itu kini didatangi satu produsen lagi dari Negeri Tirai Bambu, Oppo.

Perusahaan yang bermarkas di Guangdong itu kabarnya bakal membangun pabrik ponsel di India sekitar bulan Agustus untuk melancarkan ekspansi mereka di sana. Seperti dilaporkan oleh IBTimes.com (28/05/15), kepastian ini dilayangkan langsung oleh Sky Li, yang menjabat sebagai Wakil Presiden Oppo.

"India adalah target utama kami dalam proyek ekspansi ke Asia Selatan tahun ini. Meledaknya era smartphone di India menandakan kalau inilah waktu yang tepat untuk fokus ke rencana ekspansi kami dan meningkatkan penjualan di India hingga setara dengan pasar Tiongkok dalam lima tahun ke depan," ujarnya.

Di India, Oppo akan bersaing ketat dengan nama-nama besar. Selain kompatriotnya sendiri, yakni Xiaomi, Lenovo, serta - si pendatang baru - Meizu, mereka juga harus bersiap menghadapi hadangan Samsung.

Meski begitu, Oppo tetap meyakini kalau rencananya tahun ini bakal sukses. Setidaknya, mereka menargetkan bakal menjual 15 juta unit smartphone sepanjang tahun 2015. Di sisi lain, pasar pun sudah melihat Oppo sebagai produsen smartphone yang tak boleh diacuhkan. Tak ayal, Oppo hingga saat ini sudah mendapatkan posisi yang cukup baik di Asia Tenggara, terutama di Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

(brl/red)