Oppo rilis dua smartphone jagoannya di Indonesia

Oppo rilis dua smartphone jagoannya di Indonesia

Techno.id - Setelah 10 tahun menggeluti bidang teknologi di dunia, Oppo kini menjadi perusahaan yang terhitung mengedepankan inovasi teknologi pada produknya. Apalagi untuk Indonesia, Oppo juga sudah berhasil mengembangkan sayapnya dengan smartphone yang memiliki spesifikasi yang mumpuni serta desain yang apik.

Pada momen usia 10 tahunnya, Oppo Indonesia kembali merilis dua smartphone 'jagoan' mereka yakni Oppo R7 dan R7 Plus di Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Jet Lee selaku CEO Oppo Indonesia adalah representasi semboyan dari perusahaan asal Tiongkok ini.

"Di tahunnya yang kesepuluh, OPPO ingin menghadirkan produk yang bisa merepresentasikan semboyan perusahaan kami, yaitu sebuah upaya keras dalam mencapai kesempurnaan. Oleh karena itu, kami memperkenalkan OPPO R7, smartphone high-end dengan eksterior elegan, didukung oleh spesifikasi yang sangat mumpuni, dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya,, ujar Jet Lee, CEO Oppo Indonesia pada siaran persnya.

Oppo rilis dua smartphone jagoannya di Indonesia

Mengikuti kesuksesan seri R sebelumnya, smartphone high-end ini juga menonjolkan desain kerangka yang berbalutkan full metal unibody. Untuk memberikan sentuhan mewah, OPPO R7 dilapisi oleh cat berpartikel Zircon Sand yang berguna untuk menjaga konsistensi kualitas eksterior metal. Selain itu, dimensi 143mmx71mmx6.3mm dan berat hanya 148 gram, OPPO R7 memberikan kenyamanan ketika digenggam.

Untuk dapur pacunya, R7 ini menawarkan RAM sebesar 3GB, membuat perpindahan antar aplikasi dikatakan mulus. Untuk menyimpan data dan aplikasi, salah satu slot SIM card juga bisa dipakai sebagai tempat kartu microSD yang mampu menopang memori eksternal hingga 128GB.

Oppo rilis dua smartphone jagoannya di Indonesia

Baterai smartphone ini pun terbilang memiliki kapasitas yang besar, R7 dibekali dengan baterai polimer sebesar 2320 mAh dan teknologi VOOC Flash Charge. Teknologi ini mampu menghasilkan 75 persen tingkat kepenuhan baterai hanya 30 menit. Perbedaannya dengan R7 Plus adalah kapasitas baterai lebih besar dari R7 yakni 4100 mAh serta layar yang R7 Plus juga lebih besar dari R7 yakni berukuran 6 inci full HD.

Oppo rilis dua smartphone jagoannya di Indonesia

Untuk kamera, Oppo R7 dilengkapi kamera belakang 13 Megapiksel yang berteknologi sensor gambar ISOCELL dan kamera depan 8-megapiksel Gold Angle. Lensanya bersertifikasi Schneider-Kreuznach, kualitas tertinggi dari pembuat lensa asal Jerman dan dikatakan standar tertinggi untuk kelas smartphone saat ini.

Untuk harga, Anda bisa menebus smartphone ini dengan harga yang dibanderol Rp 4,9 juta untuk R7 dan Rp 6,9 juta untuk R7 Plus.


(brl/red)