Nokia dan Varnion tingkatkan konektivitas broadband dengan solusi Altipano

Nokia dan Varnion tingkatkan konektivitas broadband dengan solusi Altipano

Techno.id - Nokia mengumumkan Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia layanan internet (ISP) yang berfokus pada industri hospitality, akan menggunakan solusi Nokia Altiplano Access Controller, platform fiber Lightspan MF dan Lightspan DF, untuk memodernisasi jaringan broadband miliknya.

Varnion akan meng-upgrade infrastruktur jaringan area lokal (LAN) miliknya dari berbasis switch menjadi berbasis Passive Optical Network (PON). Transformasi ini memungkinkan Varnion memanfaatkan otomatisasi dan mengoptimalkan network insights, menawarkan peningkatan manajemen, fleksibilitas, skalabilitas, dan keandalan jaringan telekomunikasinya.

Sebagai bagian dari kemitraan selama tiga tahun, Nokia menyediakan solusi untuk mentransformasikan pengalaman broadband bagi pelanggan Varnion yang mencakup lebih dari 300 jaringan hotel, pusat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan. Solusi Nokia juga akan direncanakan untuk menyediakan kapasitas bagi 200.000 rumah di Jabodetabek, Jawa, dan Bali.

Nokia Altiplano Access Controller mengotomatisasi manajemen network life-cycle dan memungkinkan penyedia layanan mengelola seluruh jaringan akses dengan mudah agar memperoleh efisiensi operasional yang lebih besar. Dibangun dengan chipset Nokia Quillion, platform fiber Lightspan MF dan DF dirancang khusus untuk jaringan next generation broadband sehingga meningkatkan kemampuan dan mengoptimalkan kinerja jaringan.

Nokia dan Varnion tingkatkan konektivitas broadband dengan solusi Altipano foto: nokia

CEO Varnion Technology Semesta Alexander Budiman mengatakan pihaknya memutuskan mengganti solusi lama dengan solusi Nokia untuk menjamin infrastruktur jaringan di masa depan dan meningkatkan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan. Menurutnya, Platform Altiplano Nokia akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pengalaman yang lebih andal dan lebih baik.

Sementara Head of Network Infrastructure Reginal Business Center Nokia Asia Pasifik Sang Xulei mengatakan solusi industri terdepan Nokia membantu ISP, seperti Varnion, dalam memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus mempersiapkan jaringan mereka di masa depan.

Layanan fixed broadband berbasis fiber yang berkualitas sangat penting karena ketergantungan pengguna pada layanan berbasis broadband terus berkembang baik untuk tugas profesional maupun pribadi.

(brl/red)