Microsoft New Outlook sudah menambahkan dukungan untuk akun Gmail, bisa untuk Google calendar juga lho

Microsoft New Outlook sudah menambahkan dukungan untuk akun Gmail, bisa untuk Google calendar juga lho

Techno.id - Microsoft resmi menambahkan dukungan untuk Gmail pada layanan email. Saat ini, pengguna dapat menggunakan layanan Google di aplikasi Microsoft Outlook yang merupakan aplikasi manajer informasi yang dikembangkan Microsoft.

Aplikasi ini tersedia sebagai paket dalam Microsoft Office maupun Microsoft Office 365. Sekilas, Outlook memang memiliki kemiripan dengan Google Workspace, baik dari fungsi maupun kemampuannya.

Outlook dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengelola email, kalender, dan juga mengorganisir kontak. Outlook juga tersedia dalam versi web dan dapat diinstall di PC maupun laptop.

Microsoft New Outlook sudah menambahkan dukungan untuk akun Gmail, bisa untuk Google calendar juga lho (Foto:Microsoft.com)

Nah belum lama ini, Microsoft meluncurkan Outlook versi terbaru New Outlook. Ada beberapa aspek dan fitur yang diperbarui dalam versi anyar ini. Dilansir dari insider.office.com, New Outlook didesain untuk menyediakan Outlook yang lebih kontemporer namun tetap familiar. Pembaruan ini akan membantu meningkatkan produktivitas dan pengelolaan email pengguna.

Pembaruan tersebut diantaranya desain antar muka baru, penambahan fitur dynamic calendar column widths, dan juga ribbon yang disederhanakan. Karena masih diedarkan secara terbatas untuk office insider, akan ada beberapa fitur yang bakal ditambahkan seiring dengan berjalannya pengembangan.

Microsoft New Outlook sudah menambahkan dukungan untuk akun Gmail, bisa untuk Google calendar juga lho

(Foto:Microsoft.com)

Salah satu fitur yang sudah ada di New Outlook saat ini adalah dukungan untuk layanan email diluar Microsoft Outlook. Saat ini pengguna dapat menggunakan Gmail di aplikasi ini, termasuk Google Calendar dan Contacts. Pembaruan ini memang belum diberikan ke seluruh pengguna Outlook karena hanya pengguna yang terdaftar sebagai Insider saja yang dapat merasakan fitur ini. Namun, Microsoft perlahan akan menyediakan fitur ini ke lebih banyak pengguna.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat langsung mengeceknya di ikon Account. Setelah itu, klik Email Account dan pilih menu setting. Jika sudah, pengguna dapat memasukkan akun Gmail dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)