Microsoft kembangkan Surface GO 4 dengan prosesor ARM

Microsoft kembangkan Surface GO 4 dengan prosesor ARM

Techno.id - Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan Surface Go terbaru yang kabarnya akan dirilis tahun ini. Microsoft Surface Go 4 terbaru tersebut besar kemungkinan akan menggunakan prosesor berbasis ARM.

Dilansir dari windowscentral, Surface Go 4 akan dipasangkan prosesor ARM lansiran Qualcomm. Menurut windowscentral, Surface Go 4 akan menggunakan SoC (system on a chip) berbasis Snapdragon 7c. Namun, belum terdapat informasi tentang SoC apa yang benar-benar akan terpasang pada Surface Go 4.

Snapdragon Qualcomm Snapdragon 7c pada dasarnya adalah SoC entry level Qualcomm. Karena itu spesifikasi dan performa Surface Go 4 besar kemungkinan tidak akan menjadi yang terbaik di kelasnya.

Penggunaan prosesor berbasis ARM pada Surface GO terbaru tentunya akan memberikan berbagai keuntungan, khususnya konsumsi daya yang jauh lebih efisien. Hal ini karena prosesor berbasis ARM memang terkenal sangat hemat daya. Contoh paling terlihat pastinya adalah prosesor M1 dan M2 milik Apple yang dikenal hemat daya. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi Surface Go 4. Tunggu saja.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)