Meta bakal bikin media sosial pesaing Twitter

Meta bakal bikin media sosial pesaing Twitter

Techno.id - Media sosial Twitter yang kini dimiliki oleh Elon Musk sebentar lagi akan kedatangan pesaing baru. Yup, Meta induk perusahaan dari Facebook dan Instagram tengah bersiap meluncurkan media sosial baru yang digadang-gadang akan menyaingi Twitter.

Melansir dari Antara, Meta Platforms Inc sedang bersiap membuat media sosial baru yang bisa menjadi tandingan Twitter sebagai "ruang publik digital".

"Kami sedang mengeksplorasi jejaring sosial terdesentralisasi untuk berbagi informasi terbaru lewat teks. Kami yakin ada kesempatan untuk ruang di mana kreator dan tokoh publik bisa berbagi informasi secara tepat tentang hal-hal yang mereka sukai," kata juru bicara Meta, disiarkan Reuters, Jumat (10/3) waktu setempat.

Aplikasi buatan Meta itu akan dilandasi kerangka yang digunakan Mastodon, aplikasi yang mirip Twitter dan diluncurkan pada 2016. Aplikasi mirip Twitter itu akan menguntungkan Meta, sebab, platform mikroblog itu sedang bermasalah sejak dipimpin Elon Musk.

Di sisi lain, rencana tersebut juga bertepatan dengan kondisi Facebook, platform terbesar Meta yang berjuang menarik pengguna dengan usia lebih muda. Sedangkan platform milik mereka lainnya yaitu Instagram, bersaing ketat dengan media sosial yang popularitasnya makin menanjak saat ini, TikTok.

Hingga saat ini, kabar terkait kehadiran platform media sosial baru yang disebut bakal jadi pesaing Twitter masih belum jelas kepastiannya.

(brl/guf)