Cara mudah buat video Jedag jedug yang lagi viral, pakai aplikasi Capcut

Cara mudah buat video Jedag jedug yang lagi viral, pakai aplikasi Capcut

Techno.id - Anak muda zaman sekarang terbiasa membuat konten. Setiap aktivitas yang dilakukan selalu dijadikan konten di story media sosial. Mulai dari konten berlibur bersama keluarga, makan bareng sahabat, sampai beli jajanan pinggir jalanpun bisa jadi konten.

Salah satu konten yang lagi viral saat ini yaitu video jedag jedug. Video jenis ini sedang popular di kalangan anak muda. Video ini dianggap mampu meningkatkan mood dan membangkitkan semangat bagi siapa saja yang menontonnya.

Disebut jedag jedug karena identik dengan suara bas dari backsound video. Kemudian yang membuat semakin menarik yaitu suara bas yang dominan selaras dengan kedipan atau kilatan cahaya pada tampilan video.

Jika kamu penasaran bagaimana cara membuatnya, terdapat beberapa platform yang dapat memberikan kemudahan akses untuk membuat konten seperti ini, salah satunya Capcut. Platform ini sedang digandrungi anak muda dalam membuat konten, termasuk video jedag jedug.

Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan tren dengan video jedag jedug, Techno.id telah merangkum cara membuat video jedag jedug menggunakan aplikasi Capcut.

Cara mudah buat video Jedag jedug yang lagi viral, pakai aplikasi Capcut (Foto : Google.com/Capcut)

1. Unduh aplikasi Capcut

2. Masuk ke aplikasi Capcut

3. Setelah kamu berada di beranda, pilih menu Templat di bagian bawah.

4. Kemudian klik di bagian pencarian, lalu ketik jedag jedug. Aplikasi akan menyuguhkan kamu berbagai video templat yang berkaitan dengan apa yang kamu cari.

5. Pilih video templat yang ingin kamu gunakan. Lalu klik menu Gunakan templat di bagian pojok kanan bawah.

6. Pilih foto atau video dari perangkat kamu yang ingin kamu sulap menjadi video jedag jedug.

7. Klik Ekspor, lalu tunggu sejenak proses ekspor.

8. Secara otomatis video jedag jedug kamu akan tersimpan di perangkat. Kamu juga dapat langsung membagikan video yang telah dibuat ke sosial media lain seperti Whatsapp, Tiktok, dan lain sebagainya.

Itulah tutorial yang telah Techno.id rangkum untuk kamu. Untuk tutorial bermanfaat lainnya nantikan konten kami selanjutnya.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)