Mengenal Pops Shop, platform social commerce untuk kolaborasi kreator konten dengan brand

Mengenal Pops Shop, platform social commerce untuk kolaborasi kreator konten dengan brand

Techno.id - Di era digital saat ini bukan rahasia lagi jika ada simbiosis mutualisme antara kreator konten dan brand. Hal tersebut sudah menjadi kelaziman. Pemilik bisnis bisa meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan dengan berkolaborasi bersama kreator konten.

Nah untuk mendukung dan mendorong pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis, kini muncul Pops Shop Indonesia, platform digital anyar yang bergerak di bidang social commerce. Melalui platform ini, kreator bisa memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas mengenai brand tertentu. Sebaliknya, konten kreator dapat menambah followers yang menyukai produk tertentu dari brand tersebut.

Mengenal Pops Shop, platform social commerce untuk kolaborasi kreator konten dengan brand foto: pops shop indonesia

Platform besutan Pops Worldwide, perusahaan hiburan terkemuka di Asia Tenggara ini hadir karena dilatarbelakangi respons yang begitu besar dari 5.000 kreator dan 100 brand terkemuka di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pops Worldwide sejak tahun 2020.

Esther Nguyen, Founder dan CEO POPS Worldwide dalam keterangan rsminya menyebutkan, melalui Pops Shop kreator dapat membuat konten menarik dan terhubung dengan brand untuk meningkatkan penjualan. Seperti diketahui sistem kolaborasi dengan para kreator telah berkembang sangat baik di Indonesia.

Karena itu peran konten kreator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis. Para konten kreator disebut dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pemilik bisnis.

Mengenal Pops Shop, platform social commerce untuk kolaborasi kreator konten dengan brand foto: pops shop indonesia

Namun, terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan masyarakat, khususnya dalam hal mencari konten kreator yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.

Inilah yang mendasari POPS Worldwide meluncurkan platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL). Dengan begitu, melalui Pops Shop brand dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan.

Sementara untuk para KOL, mereka dapat berkembang menjadi konten kreator yang memiliki spesialisasi pada beberapa kategori karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama yang disukai.

Mengenal Pops Shop, platform social commerce untuk kolaborasi kreator konten dengan brand foto: techno.id/yani andriyansyah

Nah untuk membantu konten kreator berkolaborasi, platform ini memiliki persyaratan yang sangat fleksibel. Platform ini juga memberikan komisi yang kompetitif bagi para konten kreator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Country Manager Pops Worldwide Indonesia Zico Kemala Batin mengatkan platform ini merupakan game changer bagi para brand dan konten kreator. Karena melalui platform ini tidak hanya memungkinkan konten kreator memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal. Nah platform Pops Shop saat ini telah tersedia dan terbuka untuk melakukan pendaftaran para kreator.

(brl/red)